Bahas Eksterior All New Isuzu D-max, Ganteng dan Gagah

Kompas.com - 08/02/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sudah memperkenalkan All New Isuzu D-Max sejak GIIAS 2021. Saat itu, D-Max diluncurkan bersamaan dengan saudaranya, yakni mu-X.

PT IAMI sebenarnya mengubah target pasar dari D-Max menjadi khusus untuk komersial. Ada tiga varian D-Max yang ditawarkan, yaitu Single Cabin, Double Cabin, dan Rodeo, ketiganya sudah menggunakan penggerak 4x4 dan hanya tersedia transmisi manual enam percepatan.

Kali ini redaksi Kompas Otomotif mendapatkan kesempatan untuk mengetes D-Max terbaru varian Rodeo dalam beberapa hari. Sebelum membahas bagaimana rasa berkendaranya, mari kita lihat lebih detail pada bagian eksterior.

Baca juga: Punya Mesin Baru, mu-X dan D-Max Siap Minum Biosolar B30

All New Isuzu D-MaxKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI All New Isuzu D-Max

D-Max yang hadir di Indonesia merupakan generasi terbaru, sehingga tidak desain eksterior yang mirip dengan model sebelumnya. Untuk unit yang kami tes, sudah dipasang berbagai aksesori seperti bumper bull bar, roll bar di bak belakang, dan ban Mud Terrain (M/T).

Bisa dilihat di bagian depan, lampunya kini lebih lancip yang membuat tampilannya lebih modern. Selain itu, pada varian Rodeo juga dilengkapi dengan Day-time Running Light (DRL) yang juga berfungsi sebagai lampu kabut.

Bentuk bumper dari D-Max ini juga baru dengan tampilannya yang terasa lebih ganteng dan gagah. Ditambah model gril yang ukurannya besar dengan ornamen berwarna silver yang bentuknya menyerupai taring.

Baca juga: Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengemudi Mobil Matik di Jalan Menanjak

All New Isuzu D-MaxKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI All New Isuzu D-Max

Beralih ke bagian samping, dimensi D-Max kini lebih panjang, menjadi 5,265 meter. Hal yang bisa dibahas pada bagian samping ini adalah pelek yang berukuran 17 inci berkelir silver dan sudah dilengkapi dengan side step atau foot step yang terbuat dari besi.

Membahas bagian belakangnya, hal yang redaksi sukai adalah model lampunya yang baru. Untuk varian Rodeo, lampu malam dan remnya sudah memakai LED, sedangkan lampu sein dan mundur, masih bohlam.

Meningat dimensinya yang panjang, D-Max Rodeo sudah dilengkapi dengan kamera mundur yang memudahkan pengemudi saat parkir mundur. Untuk kargonya atau ukuran bak dari D-Max ini cukup lega, total kapasitasnya adalah 1.177 liter.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.