Rumor Baru, Honda Sedang Siapkan CL250 Scrambler

Kompas.com - 06/02/2022, 15:41 WIB
|

TOKYO, KOMPAS.com - Honda tampak sedang senang menelurkan sepeda motor retro klasik. Usai peremajaan Honda Super Cub C125, CT125, Monkey Z125 dan rumors Dax125 kini muncul rumors CL250.

Media Jepang Young Machine mengabarkan Honda bisa saja meremajakan Honda CL250. Honda ingin bermain di segmen scrambler yang dulu pernah populer di era 60'an akhir dan 70'an awal.

Baca juga: Bawa Motor Matik di Tanjakan Terjal, Jangan Langsung Gas Penuh

Rumors berkembang Honda ingin meremajakan Honda CL250Foto: Young Machine Rumors berkembang Honda ingin meremajakan Honda CL250

Melihat rendering yang diciptakan Young Machine terlihat bagian rangkanya mengambil dari basis Honda Rebel. Bagian "leher" dan cradle mesin dapat dikatakan serupa, tapi bagian tengah rangka dan sub frame beda.

Mengutip Greatbiker, perbedaan bagian rangka tengah hingga belakang ini yang membuat tampilan CL250 khas motor "batangan." Tampilannya jadi jangkung dan cocok buat motor terabas dua alam.

Kaki-kaki juga dibuat mendukung tugas terabasan. Pelek depan ditengarai lingkar 19 inci atau 18 inci dengan pelek belakang lebih kecil dan ban lebih tebal agar nyaman dikendarai.

Baca juga: Lebih Ekstrem dari Sitinjau Lauik, Detik-detik Bus AKAP Lewati Likuan Endikat

Rumors berkembang Honda ingin meremajakan Honda CL250Foto: Greatbiker Rumors berkembang Honda ingin meremajakan Honda CL250

Bentuk lampu depan mengadopsi desain lampu CL250 yang lahir pada 1968. Bentuk tangkiya cukup modern. Tekukan bagian depan mirip seperti Honda Rebel tapi lebih landai.

Ciri khas knalpot upswept atau mendongak ke atas tetap dipertahankan. Joknya model menyatu dengan bentuk sepatbor belakang minimalis, dan suspensi belakang model ganda.

Mesinnya diprediksi akan menggunakan jantung serupa dengan rebel 250 berkunikasi 250cc. Motor kemungkinan akan dijual untuk internasional dan ada kemungkinan naik kubikasi jadi 300cc.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.