[POPULER OTOMOTIF] Kronologi Bus Tabrak Flyover Simpang Lapan Hingga Atap Terlepas | Ini Alasan Kenapa Kucing Suka Mencakar Jok Motor

Kompas.com - 31/01/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebuah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Sipiron Nauli alami kecelakaan di flyover Simpang Lapan, Padang Panjang, Sumatera barat, Minggu (30/1/2022).

Bus tersebut menabrak dinding lorong flyover yang menyebabkan atap bus terlepas. Dalam kejadian tersebut 17 penumpang mengalami luka-luka dan sopir masih menjadi buruan polisi.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika bus Sipirok Nauli dengan plat BB 7626 LH yang dikemudikan Manalu (33), datang dari arah Bukittinggi.

Selain itu, Kucing menjadi hewan yang biasa dipelihara sebagian masyarakat Indonesia. Namun, menggaruk jok motor hingga koyak adalah satu tingkah atau kebiasaan buruk kucing.

Alhasil, jok motor menjadi rusak karena kuku kucing. Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI) Drh. Muhammad Munawaroh mengatakan jika mencakar adalah kebiasaan alami kucing.

“Kucing punya kebiasaan untuk mengasah kukunya. Agar kukunya tidak kepanjangan, maka dia menggaruknya ke benda di sekitarnya,” kata Munawaroh pada Kompas.com baru-baru ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Alasan Kenapa Kucing Suka Mencakar

Berikut daftar 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif, Minggu (30/2/2022):

1. Kronologi Bus Tabrak Flyover Simpang Lapan Hingga Atap Terlepas

Sebuah bus menabrak fly over di Kelurahan Bukit Surunga, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatra Barat, Minggu (30/1/2022) pagi. 


Istimewa/Tribun Padang Sebuah bus menabrak fly over di Kelurahan Bukit Surunga, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatra Barat, Minggu (30/1/2022) pagi.

Namun, tiba di lokasi kejadian, ternyata Manalu tidak mengetahui rute jalan. Diduga, Manalu mengambil jalur yang salah dengan kecepatan cukup tinggi, di mana jalan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan dengan tinggi maksimal 2,2 meter saja.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.