Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Kronologi Bus Tabrak Flyover Simpang Lapan Hingga Atap Terlepas | Ini Alasan Kenapa Kucing Suka Mencakar Jok Motor

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebuah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Sipiron Nauli alami kecelakaan di flyover Simpang Lapan, Padang Panjang, Sumatera barat, Minggu (30/1/2022).

Bus tersebut menabrak dinding lorong flyover yang menyebabkan atap bus terlepas. Dalam kejadian tersebut 17 penumpang mengalami luka-luka dan sopir masih menjadi buruan polisi.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika bus Sipirok Nauli dengan plat BB 7626 LH yang dikemudikan Manalu (33), datang dari arah Bukittinggi.

Selain itu, Kucing menjadi hewan yang biasa dipelihara sebagian masyarakat Indonesia. Namun, menggaruk jok motor hingga koyak adalah satu tingkah atau kebiasaan buruk kucing.

Alhasil, jok motor menjadi rusak karena kuku kucing. Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI) Drh. Muhammad Munawaroh mengatakan jika mencakar adalah kebiasaan alami kucing.

“Kucing punya kebiasaan untuk mengasah kukunya. Agar kukunya tidak kepanjangan, maka dia menggaruknya ke benda di sekitarnya,” kata Munawaroh pada Kompas.com baru-baru ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Alasan Kenapa Kucing Suka Mencakar

Berikut daftar 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif, Minggu (30/2/2022):

1. Kronologi Bus Tabrak Flyover Simpang Lapan Hingga Atap Terlepas

"Akibatnya bus menghantam dinding lorong flyover sehingga atap bus terbelah. Sopir dan 17 penumpang lainnya mengalami luka ringan," kata Satake seperti dikutip Kompas.com, Minggu (30/1/2022).

Saat ini, kata Satake, polisi sedang mengevakuasi bus dan korban yang luka-luka dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Pihaknya mengimbau agar sopir berhati-hati dan mengikuti rambu sehingga tidak salah jalur.

2. Ini Alasan Kenapa Kucing Suka Mencakar Jok Motor

Kebiasaan kucing mencakar jok motor memang sering dianggap sebagai kenakalan atau mencari perhatian dari manusia.

Padahal, mencakar barang-barang di sekitarnya adalah sifat alami dari kucing. Dengan mencakar, kuku kucing akan terasah sehingga tetap tajam.

Kucing mudah untuk memanjat atau menggapai barang dengan kuku yang terasah. Mencakar juga jadi cara kucing memelihara kesehatannya dengan tetap aktif.

Oleh karena itu jok motor, merupakan merupakan objek yang kucing sukai untuk menyalurkan kebiasaan ini.

Bahkan, kebiasaan ini dimiliki oleh setiap jenis kucing. Meskipun kebiasaan alami, namun jika dibiarkan terlalu lama sangat merugikan pemilik motor.

3. Pilihan Mobil Bekas di Bawah Rp 50 Jutaan di Semarang

Mobil bekas umumnya memang dijual dengan harga yang lebih rendah dibanding kondisi barunya. Meski tidak bisa mendapatkan layanan purna jual seperti garansi perbaikan di bengkel resmi, ada poin plus dalam membeli mobil bekas.

Salah satu keuntungan membeli mobil bekas, yakni jika nantinya akan dijual kembali maka harganya tidak akan jauh berbeda dengan harga belinya. Bahkan bisa mendapatkan keuntungan jika kendaraan dalam keadaan bagus dan terawat.

Pasar mobil bekas juga memiliki banyak pilihan. Jika membutuhkan kenyamanan berkendara, mobil jenis sedan bisa menjadi pilihan.

4.Honda Lead 125, Sepupu Vario yang Pakai Teknologi Mesin PCX160

 

Honda Jepang resmi merilis skutik baru Honda Lead 125 model 2022.Skutik ini dibekali mesin dan fitur baru yang membuatnya lebih canggih dari model sebelumnya.

Mengutip Greatbiker, dari tampilannya Lead 125 memiliki garis desain yang tajam. Fasia depan mulai dari lampu utama, bagian tameng hingga sepatbor depan berbentuk meruncing.

Soal fitur akan dibekali dengan remote kunci pintar alias keyless untuk membuka kunci dan menghidupkan kendaraan. Kemudian bagasi ekstra besar yakni 37 liter dan bisa menampung helm.

5. Ragam Pilihan Dashcam Mobil, Harga di Bawah Rp 1 Jutaan

Rekaman selama perjalanan yang terekam dashcam bisa menjadi bukti saat pengemudi dihadapkan pada hal-hal yang berpotensi merugikan, seperti aksi pemerasan yang berkedok tabrak lari yang viral baru-baru ini.

"Penggunaan dashcam memang sangat penting sebagai bukti otentik tentang kondisi yang terjadi," kata Training Director The Real Driving Center (RDC) Roslianna Ginting pada Kompas.com, Sabtu (29/1/2022).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/31/060200315/-populer-otomotif-kronologi-bus-tabrak-flyover-simpang-lapan-hingga-atap

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.