Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Punya 2 Jagoan Baru dari Moto2, Tim Satelit KTM Jadi Kuda Hitam

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembalap tim pabrikan KTM Miguel Oliveira memiliki harapan yang tinggi untuk dua rookie tim satelit KTM Tech3 Raul Fernandez dan Remy Gardner.

Melihat sepak terjang keduanya di Moto2 2021, Oliveira mengatakan 'hanya masalah waktu' sebelum juara dunia dan runner up Moto2 tersebut bisa menyaningi pembalap tim pabrikan.

"Yang pasti itu hanya masalah waktu dan mereka akan secepat atau lebih cepat dari kami," kata Oliveira mengutip Crash.net, Minggu (30/1/2022).

"Ini normal. Mereka adalah dua pembalap yang kuat. KTM terkuat bisa didapat dari kelas menengah, pertama dan kedua di kejuaraan," ungkapnya.

Tapi di antara keduanya, Oliveira lebih mengharapkan Fernandez bisa unjuk gigi di seri pembuka MotoGP 2022. Sebab pembalap yang meraih delapan kemenangan musim lalu itu sangat potensial.

“Saya melihat bahwa Raul bisa mencapai batas dengan lebih mudah dan pasti dia akan cepat sejak awal kejuaraan,” kata Oliveira.

Meski keduanya di masa depan bisa jadi ujung tombak baru KTM, Oliveira tidak merasa terusik. Sebaliknya dia jusru termotivasi agar bisa lebih cepat.

“Saya pikir cukup bagus bagi kita semua untuk memiliki kecepatan ini karena semakin cepat semua orang, semakin banyak kita dapat belajar dari satu sama lain dan saya hanya melihat hal positif," ungkapnya.

“Semoga mereka akan menambah lebih banyak tekanan kepada kami dan mereka membuat kami melaju lebih cepat,” katanya.

Adapun sepak terjang Fernandez dan Gardner akan mulai diuji di tes pramusim yang dimulai di Sepang, Malaysia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/30/144100915/punya-2-jagoan-baru-dari-moto2-tim-satelit-ktm-jadi-kuda-hitam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke