Modifikasi Digital Honda CB150X Sport Adventure Touring

Kompas.com - 28/01/2022, 18:51 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemajuan teknologi membuat modifikasi bisa dilakukan secara digital. Meski pada dasarnya dapat dikatakan konsep, tapi bisa jadi acuan jika memang ingin diwujudkan.

Desainer digital Julak SenDie Design memodifikasi Honda CB150X. Motor yang meluncur akhir tahun lalu itu disebut mengusung konsep Sport Adventure Touring.

Baca juga: BMW Buka Diler Baru di AEON Mall Tanjung Barat

Kemajuan teknologi membuat modifikasi bisa dilakukan secara digital.Foto: Julak Sendie Design/ Greatbiker Kemajuan teknologi membuat modifikasi bisa dilakukan secara digital.

Mengutip Greatbiker, dapat dilihat desainer memberikan tambahan aksesoris untuk meningkatkan sisi fungsional tapi tetap tidak mengubah banyak bentuk standar motor.

Ubahan pertama dapat dilihat dari aplikasi pelek jari-jari. Tujuannya agar kaki-kaki lebih solid jika melewati jalan tak bagus. Ban dipilih profil "agak gendut" agar bantingan lebih nyaman dan belok lebih yakin.

Detail kecil lainnya ialah windshield pakai model lebih tinggi dan pakai hand guard.

Baca juga: Begini Cara Benar Isi Air Radiator Mobil Sendiri

Kemajuan teknologi membuat modifikasi bisa dilakukan secara digital.Foto: Julak Sendie Design/ Greatbiker Kemajuan teknologi membuat modifikasi bisa dilakukan secara digital.

Kemudian cakram depan ganti yang lebih besar. Lengan ayun belakang pakai model melengkung seperti Yamaha R15M. Membuat tampilannya lebih berisi. Tak lupa knalpot buang samping double silincer.

Agar nyaman buat touring jauh motor dilengkapi boks kiri-kanan dan rak atas buat menaruh perlengkapan. Terakhir motor dilabur warna merah dengan imbuhan perak dan hitam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.