Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Impresi Awal SUV Chery Tiggo 4 Pro yang Bakal Bersaing dengan HR-V

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Chery Motor Indonesia belum lama ini mengajak redaksi Kompas Otomotif dan media lain melihat langsung produk Chery yang kabarnya akan diluncurkan di Indonesia tahun ini.

Terdapat tiga produk Chery yang dipamerkan, yakni Tiggo 4 Plus, 7 Plus, dan 8 Plus. Pada tulisan kali ini, akan berisi impresi perdana dari Chery Tiggo 4 Pro, compact SUV yang dimensinya mirip Honda HR-V.

Bicara soal eksteriornya, Tiggo 4 Pro punya tampilan yang sporty. Hal ini didukung dengan disematkannya aksen-aksen bodi berwarna merah baik di bagian depan, samping, bahkan sampai belakang.

Untuk desainnya, Tiggo 4 Pro punya tampilan yang cukup kalem, artinya tidak terlalu agresif. Pada bagian depan ada lampu utama yang sudah LED Projector ditambah DRL di bagian bawah.

Selain itu, pada bagian depan juga ada gril berukuran besar dan punya aksen seperti berlian. Jika lihat di bagian bawah bumper, nampak ada dudukan sensor Advance Driving Assistance System (ADAS).

Beralih ke bagian samping, tampilannya bercampur antara sporty dan elegan. Bisa dilihat dari adanya aksen merah di side body molding dan krom di bagian jendela, selain itu ada juga roof rail di bagian atap.

Untuk peleknya, menggunakan bahan alloy dengan warna gun metal berukuran 17 inci. Untuk bagian belakang, modelnya cukup simpel, tidak ada desain yang tajam-tajam, jadi terlihat kalem bergaya eropa.

Membahas mesinnya, berdasarkan spesifikasi yang redaksi terima, Tiggo 4 Pro menggunakan mesin bensin 1.500 cc dengan turbo dan disambung ke transmisi CVT. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 115 kW atau setara 154 TK dan torsi 230 Nm.

Masuk ke bagian kabin, di sini berbagai keunggulan ditawarkan Tiggo 4 Pro. Pertama, bahan kabin mulai dari door trim hingga dasbor menggunakan bahan empuk atau biasa disebut dengan soft touch.

Selain itu, aura sporty tetap dibawa sampai kabin dengan memadukan warna merah dan hitam di dasbor dan door trim. Instrument cluster juga sudah digital, sehingga memberikan rasa modern ketika mobil dikendarai.

Layout dasbor juga menarik, di tengah ada layar head unit layar sentuh yang responsif. Sedikit ke bawah, pada center console ada sistem AC digital yang pengoperasiannya disentuh (touch sensitive).

Fitur lainnya adalah adanya electric parking brake dengan auto-hold. Selain itu juga di bagian atap kabin ada sun roof yang bisa dibuka-tutup. Posisi mengemudi juga mudah dibuat nyaman berkat pengaturan setir yang fleksibel, bisa diatur tinggi rendah dan jauh dekat.

Bagian bangku punya desain semi bucket yang nyaman, apalagi sudah dilapis dengan bahan kulit. Masuk ke kabin belakang juga terasa lega, untuk orang dengan tinggi 177 cm, ruang kepala dan kaki sangat besar.

Perlu diingat, unit yang dipamerkan kali ini adalah produk global, jadi fiturnya belum disesuaikan dengan pasar di Indonesia. Namun untuk Chery Tiggo 4 pro, sebagai compact SUV, fitur yang disematkan cukup berlimpah.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/28/101200115/impresi-awal-suv-chery-tiggo-4-pro-yang-bakal-bersaing-dengan-hr-v

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke