Pembangunan Trek Street Race di Kota Bekasi Dipercepat

Kompas.com - 27/01/2022, 18:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Polres Metro Bekasi Kota tengah mempercepat penyempurnaan lintasan balap yang akan digunakan dalam acara street race pada Februari 2022 mendatang.

Rencananya, perbaikan lintasan memakan waktu tiga minggu dimulai hari ini, Kamis (27/1/2022). Sehingga dapat selesai pada 15 Februari 2022, jadi ajang street race bisa digelar sehari setelahnya.

Demikian dijelaskan Kasie Humas Polda Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari terkait persiapan area street race di Kota Bekasi, Kamis.

Baca juga: Skutik Suzuki Burgman 400 Dapat Warna Baru, Harga Tembus Rp 150 Jutaan

Perhelatan street race alias balap jalanan legal resmi diselenggarakan di kawasan Ancol.Ruly Kurniawan/Kompas.com Perhelatan street race alias balap jalanan legal resmi diselenggarakan di kawasan Ancol.

"Disepakati bahwa pembangunan area street race untuk jangka pendek memakan waktu tiga minggu," kata Erna.

Hal tersebut disepakati setelah pihak Polres Metro Bekasi Kota dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Bekasi menggelar rapat koordinasi membahas gelaran street race di Kota Bekasi.

Adapun dalam rapat koordinasi tersebut Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki, memberikan arahan dan pertanyaan kepada Ketua IMI, terkait lokasi Street Race di Kota Bekasi yang dipaparkan nanti digunakan untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Sebagai informasi, street race digelar untuk pertama kalinya di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). Kemudian rencananya, akan digelar kembali di luar wilayah DKI Jakarta pada Februari 2022.

Baca juga: Perbedaan Electronic Parking Brake dan Rem Parkir Biasa

"Kemungkinan seperti itu (street rarce Kota Bekasi dimulai tanggal 16 Februari 2022), nanti jika ada informasi terbaru akan disampaikan," lanjut dia.

Selain bekasi, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran juga berencana mengadakan street race di Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.