Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hyundai Creta Mulai Dikirim ke Diler, Konsumen Sudah Bisa Tes

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Creta mulai diproduksi massal di Cikarang, Bekasi, awal tahun ini. Sport utility vehicle (SUV) ini diklaum sudah dikirim ke jaringan diler PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Makmur, Chief Operating Officer HMID, mengatakan, rencana pengiriman Creta ke konsumen yang sudah memesan dilakukan awal Februari.

"Tapi, di akhir bulan ini kita sudah suplai 300 unit ke diler. Jadi, itu kita siapkan untuk display dan test drive diler," ujar Makmur, saat ditemui di Bali, Rabu (26/1/2022).

Fokus utama adalah mendorong unit ke diler supaya konsumen atau calon konsumen bisa melihat dan tes drive langsung Creta. Setelah itu, lanjut Makmur, baru suplai konsumen pemesan secara bertahap dilakukan.

Makmur mengatakan, dirinya optimistis jumlah pemesan Hyundai Creta semakin meningkat setelah ada unit display dan test drive di diler. Meski demikian, dia tetap bungkam saat ditanya soal target penjualan.

"Kita tidak tetapkan target harus terjual berapa unit. Tapi, kita tetapkan target agar menjadi market leader. Kenapa saya tidak tetapkan kuantitas, karena market kita ini market yang tidak jelas," kata Makmur.

Makmur menjelaskan, hal tersebut disebabkan oleh kondisi pandemi. Menurutnya, penjualan bisa tiba-tiba naik, tapi bisa juga tiba-tiba turun.

"Saya tentukan misalkan target 10.000. Tapi, kalau tiba-tiba market-nya seperti 2019 yang terjun ke bawah, mau bagaimana? Tapi, kalau misalkan kita tetapkan sebagai market leader, jika market-nya naik kita juga akan naik, kalau market-nya turun kita juga ikut turun. Kita menyesuaikan, yang penting sekarang pabrik sudah siap," ujar Makmur.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/27/092200915/hyundai-creta-mulai-dikirim-ke-diler-konsumen-sudah-bisa-tes

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke