[POPULER OTOMOTIF] Estimasi Harga All New Honda HR-V | Pemerintah Mulai Uji Coba Bensin Sawit RON 115

Kompas.com - 27/01/2022, 06:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Belum lama ini All New Honda HR-V terlihat sedang syuting di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Ada dua mobil yang tertangkap kamera, satu berwarna merah dan krem.

Business Innovation & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak mengelak soal kehadirann All New HR-V di Indonesia. Hanya saja dirinya belum mau membicarakan terkait peluncuran resminya.

"Terlepas yang di foto itu model apa, model tersebut memang sudah diluncurkan di negara lain, tetapi model yang ada saat ini masih sangat baik performa penjualannya di Indonesia," kata Billy saat dihubungi Kompas.com, Senin (24/1/2022).

Selain itu, menggandeng Institut Teknologi Bandung (ITB), pemerintah mulai melakukan uji coba pembuatan bensin dengan minyak sawit industri (Bensa) skala demo plant. Hal ini dilakukan menyusul kesuksesan Biodesel dan Bioavtur sebelumnya.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif dalam kunjungan Lapangan Produksi Bensa Skala Pilot di Kudus, Jawa Tengah, mengatakan, ide dari bensin dan sawit sudah lama diinisiasi ITB, yang kemudian dua tahun lalu didorong agar bisa scale up dari hasil slaka laboratorium.

"Dari skala pilot plantnya yang ada sekarang ini 1.000 liter umpan per hari, itu sudah bisa dihasilkan juga bahan bakar Bensa yang pada saat katalisnya masih segar bisa menghasilkan bahan bakar dengan Research Octane Number (RON) 115, bahan bakar yang berkualitas tinggi," kata Arifin dalam keterangan resminya, Selasa (25/1/2022).

Berikut daftar 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif, Rabu (26/1/2022):


1. Estimasi Harga All New Honda HR-V

Honda All New HR-V hybrid yang sudah meluncur di Thailand pada November 2021Sattaphan Kantha Honda All New HR-V hybrid yang sudah meluncur di Thailand pada November 2021

"Untuk waktu peluncuran model baru, tentu saja kami akan menyesuaikan dengan kondisi pasar dan kebutuhan konsumen yah," ujarnya.

Sebelumnya, All New HR-V ini sudah didaftarkan pada database Samsat DKI Jakarta, tepatnya di Oktober 2021.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.