Kompas.com - 26/01/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso mendapat kepercayaan untuk menjadi bagian dari tim satelit WithU RNF Yamaha. Namun, seri ini bisa jadi musim terakhir Dovizioso balapan di MotoGP.

Dovizioso bersaing di kelas MotoGP sejak musim 2008. Artinya, tahun ini adalah musim ke-15 baginya. Sayangnya, gelar juara dunia belum juga bisa diraihnya.

Sebelumnya, pebalap paling senior atau paling tua di MotoGP adalah Valentino Rossi. Setelah dia pensiun, sekarang pebalap tertua di kelas utama adalah Dovizioso yang sudah berusia 35 tahun.

Dovizioso mengatakan, musim ini bisa saja menjadi musim terakhirnya di MotoGP. Meski demikian, itu tidak mengubah pendekatannya untuk bisa memberikan yang terbaik.

"Saya hidup di saat ini dan saya fokus hanya pada performa. Ini akan tergantung dari hasil, tapi juga pada apa yang ingin saya lakukan. Tapi, sejujurnya saya tidak khawatir," ujar Dovizioso, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Selasa (25/1/2022).

Musim ini, Dovizioso belum bisa mengatakan dirinya siap. Sebab, dia masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan motor balap YZR-M1. Wajar saja, sebelumnya dia ada di Ducati selama delapan musim.

Pebalap asal Italia tersebut memang pernah berada di tim satelit Yamaha, ketika masih dipegang oleh Tech3. Tapi, itu sudah satu dekade yang lalu dan tentunya M1 sudah berevolusi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.