[VIDEO] Uji Kenyamanan dan Konsumsi Bahan Bakar All New Avanza

Kompas.com - 25/01/2022, 11:42 WIB

JAKARTA,KOMPAS.comToyota Avanza sebagai MPV sejuta umat kerap menuai sensasi, baik itu positif maupun negatif, termasuk generasi terbaru yang diluncurkan 10 November 2021 lalu.

Sektor eksterior dan interior yang berubah total tentu saja mampu mencuri perhatian industri otomotif nasional. Ubahan lain yang tak kalah heboh dan menjadi pembicaraan hangat adalah pergeseran sistem gerak, yang sebelumnya gerak roda belakang (Rear Wheel Drive/RWD) menjadi gerak roda depan (Front Wheel Drive/FWD).

Baca juga: Penjualan Meroket, Toyota Avanza Kembali Jadi Raja Low MPV

Test driver Kompas.com kali ini menjajal All New Avanza untuk digunakan di dalam dan luar kota.

Saat dipakai sehari - hari, hal pertama yang disadari adalah suspensi yang dapat meredam guncangan jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.

Lalu setir All New Avanza terasa sangat ringan, namun tetap responsif saat digunakan untuk bermanuver.

Memanfaatkan kesempatan yang ada, kami pun juga mencoba All New Avanza untuk cruising ke jalur luar kota. Penasaran dengan impresi berkendara All New Avanza, simak video berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.