Kompas.com - 24/01/2022, 17:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Peugeot 2008 sudah resmi dipasarkan di Malaysia. Usai mengaspal di Negeri Jiran, kabar mobil ini masuk ke pasar otomotif Tanah Air makin ramai dibicarakan.

Peugeot 2008 sendiri akan masuk dalam kelas sport utility vehicle (SUV) kompak B-segmen. Dengan kata lain, ia akan jadi pesaing bagi Honda HR-V, Kia Seltos, hingga Mazda CX-3.

Di Malaysia, Peugeot 2008 dipasarkan hanya dalam satu varian, yakni Allure. Banderolnya pada awal tahun ini sebesar RM 126.753 atau jika dikonversikan ke dalam mata uang rupiah, maka sekitar Rp 434 jutaan.

Baca juga: Honda All New HR-V Tertangkap Kamera Sedang Syuting

Perkara jantung pacunya, Peugeot 2008 di Malaysia dibekali dengan mesin 1.2L Puretech 3 silinder dengan turbocharger. Tenaganya mencapai 130 PS dan torsi puncak 230 Nm.

Mesin tersebut lantas berkolaborasi bersama sistem transmisi matik 6-percepatan dan sistem penggerak roda depan alias front-wheel drive (FWD).

Peugeot 2008Peugeot Peugeot 2008

Untuk fitur keselamatan, selain adanya enam airbags yang terpasang, Peugeot 2008 turut dilengkapi Active Safety Brake, Active Lane Keeping Assist, Blind Spot Monitoring, dan Driver Attention Assist. Mobil ini turut dilengkapi kamera belakang dengan jangkauan pandang 180 derajat.

Meski belum resmi diluncurkan di Indonesia, ternyata Peugeot 2008 sudah bisa dipesan di diler resmi dengan pembayaran uang muka sebesar Rp 49 juta.

Baca juga: Diskon Rp 16 Jutaan, Stok Karimun Wagon R di Diler Tersisa Satu Varian

Sayangnya belum ada informasi detail mengenai spesifikasi SUV kompak beremblem singa Perancis ini. Apakah akan sama persis seperti yang dipasarkan di Malaysia atau bakal ada penyesuaian.

“Kami membuka inden untuk Peugeot 2008 SUV untuk umum. Kami juga menyiapkan suatu program yang menarik yaitu DP hanya Rp 49 juta," kata Fredy Jeo, Sales of Head Astra Peugeot dalam keterangannya belum lama ini.

Peugeot 2008 rencananya akan tampil dengan sejumlah varian warna seperti Fusion Orange, Amazonite Grey, Pearl White, dan Nera Black.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.