Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Peugeot 2008 Makin Dekat ke Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Peugeot 2008 sudah resmi dipasarkan di Malaysia. Usai mengaspal di Negeri Jiran, kabar mobil ini masuk ke pasar otomotif Tanah Air makin ramai dibicarakan.

Peugeot 2008 sendiri akan masuk dalam kelas sport utility vehicle (SUV) kompak B-segmen. Dengan kata lain, ia akan jadi pesaing bagi Honda HR-V, Kia Seltos, hingga Mazda CX-3.

Di Malaysia, Peugeot 2008 dipasarkan hanya dalam satu varian, yakni Allure. Banderolnya pada awal tahun ini sebesar RM 126.753 atau jika dikonversikan ke dalam mata uang rupiah, maka sekitar Rp 434 jutaan.

Perkara jantung pacunya, Peugeot 2008 di Malaysia dibekali dengan mesin 1.2L Puretech 3 silinder dengan turbocharger. Tenaganya mencapai 130 PS dan torsi puncak 230 Nm.

Mesin tersebut lantas berkolaborasi bersama sistem transmisi matik 6-percepatan dan sistem penggerak roda depan alias front-wheel drive (FWD).

Untuk fitur keselamatan, selain adanya enam airbags yang terpasang, Peugeot 2008 turut dilengkapi Active Safety Brake, Active Lane Keeping Assist, Blind Spot Monitoring, dan Driver Attention Assist. Mobil ini turut dilengkapi kamera belakang dengan jangkauan pandang 180 derajat.

Meski belum resmi diluncurkan di Indonesia, ternyata Peugeot 2008 sudah bisa dipesan di diler resmi dengan pembayaran uang muka sebesar Rp 49 juta.

Sayangnya belum ada informasi detail mengenai spesifikasi SUV kompak beremblem singa Perancis ini. Apakah akan sama persis seperti yang dipasarkan di Malaysia atau bakal ada penyesuaian.

“Kami membuka inden untuk Peugeot 2008 SUV untuk umum. Kami juga menyiapkan suatu program yang menarik yaitu DP hanya Rp 49 juta," kata Fredy Jeo, Sales of Head Astra Peugeot dalam keterangannya belum lama ini.

Peugeot 2008 rencananya akan tampil dengan sejumlah varian warna seperti Fusion Orange, Amazonite Grey, Pearl White, dan Nera Black.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/24/170100015/peugeot-2008-makin-dekat-ke-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke