Toyota Land Cruiser 300 Inden sampai 4 Tahun

Kompas.com - 22/01/2022, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Peminat Toyota Land Cruiser 300 di seluruh dunia sepertinya sangat tinggi. Meski demikian, tingginya permintaan ini tidak bisa dipenuhi secepatnya.

Menurut situs resmi Toyota.jp/landcruiser/, Sabtu (22/1/2022), konsumen yang ingin membeli Land Cruiser 300 di Jepang harus menunggu lama hingga mobil tersebut dikirim ke garasi. Disebutkan bahwa konsumen harus menunggu hingga 4 tahun.

Baca juga: Emisi Gas Buang All New Toyota Land Cruiser dan New Fortuner Diklaim Baik

"Terima kasih sudah mempertimbangkan dan memesan kendaraan kami. Kami sejujurnya meminta maaf bahwa Land Cruiser sangat diterima tidak hanya di Jepang tapi juga di seluruh dunia, dan diperkirakan membutuhkan waktu lama untuk pengiriman setelah pesanan diterima," tulis pernyataan Toyota.

Toyota Land Cruiser 300 garapan Arctic TrucksCARSCOOPS.com Toyota Land Cruiser 300 garapan Arctic Trucks

"Waktu pengiriman untuk pemesanan sekarang mungkin sekitar 4 tahun. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mempersingkat waktu pengiriman kepada konsumen kami, dan kami menghargai pengertian Anda," sambung pernyataan itu.

Bukan hal yang mengejutkan jika permintaan sport utility vehicle (SUV) tersebut sangat tinggi. Tapi, selain karena tingginya permintaan, krisis microchip yang sedang melanda banyak pabrikan otomotif juga mempengaruhi proses produksi.

Baca juga: Selisih Rp 50 Jutaan, Apa Beda Toyota Land Cruiser VX-R dan GR Sport?

Bahkan tahun lalu, Toyota bahkan terpaksa menghentikan produksi karena ada ketidak tersediaaan komponen tersebut.

Termasuk dengan produksi Land Cruiser. Belum lagi, ditambah dengan meningkatnya kasus Covid-19 dengan adanya varian Omicron.

Banyak yang berharap Toyota bisa mengatasi semua masalah yang ada. Sebab, menunggu selama 4 tahun bukanlah waktu yang sebentar. Model facelift-nya mungkin juga sudah keluar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.