Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Metro Jaya Siapkan Lokasi Street Race di Tangerang dan Bekasi

Kompas.com - 22/01/2022, 12:02 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses menggelar ajang balap street race di Ancol, Polda Metro Jaya berencana menggelar acara serupa di beberapa tempat lain. Acara tersebut dinilai dapat mengurangi angka balap liar di jalan raya yang meresahkan masyarakat.

Beberapa lokasi ajang balap jalanan atau street race telah disiapkan oleh Polda Metro Jaya diantaranya di Bekasi dan Tangerang.

Baca juga: Kecelakaan Truk di Rapak Balikpapan, Kenapa Sopir Tidak Buang Badan Truk ke Kiri?

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo menyebut ada tiga kandidat lintasan street race. Salah satunya di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Kemudian dua lokasi lainnya bertempat di Bekasi tepatnya di Perumahan Vida, Mustika Jaya, Kota Bekasi dan kawasan Meikarta di Kabupaten Bekasi.

Street Race Ancol resmi dibuka oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moh Fadil Imran.Ruly Kurniawan/Kompas.com Street Race Ancol resmi dibuka oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moh Fadil Imran.

Sambodo mengatakan, pada saat peninjauan lokasi tidak ada kendala yang berarti. Namun pihaknya harus menyiapkan sarana dan prasarana agar masyarakat yang punya hobi balap tidak lagi menutup jalan.

“Kita hanya meninjau kesiapan lintasannya aja. Kalau lihat dari pengelola perumahan dengan komunitas dan Pak Kapolres saya pikir nggak ada masalah ya dan yang penting kita siapkan sarananya, dan teman-teman yang punya hobi balap tidak lagi menutup jalan.” kata Sambodo seperti dikutip NTMC Polri, Sabtu (22/1/2022).

Baca juga: Mengenal Jenis Pelat Nomor Dewa yang Kini Banyak Ditilang Polisi

Dengan asanya tempat yang disediakan oleh pihak kepolisian, diharapkan masyarakat tidak lagi mekakukan kegiatan balap liar yang meresahkan dan mengganggu ketertiban umum.

Dirlantas Polda Metro Jaya juga mengatakan saat ini pihak Kepolisian setempat tinggal merampungkan pengaturan rekayasa lalu lintas di lokasi saat ajang tersebut digelar.

“Lintasan siap. Tinggal pengaturan rekayasa lantasnya,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com