World Premiere di Indonesia, Ini Arti Nama Yamaha Fazzio

Kompas.com - 18/01/2022, 09:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan skutik retro, Yamaha Fazzio. Skutik bergaya classy ini diklaim melakukan debut pertamanya di Indonesia.

Meluncurnya skutik terbaru di Tanah Air pada awal 2022, bukannya tanpa sebab. Jika melihat kondisi pasar saat ini, dominasi skutik memang semakin meningkat menyaingi segmen underbone maupun sport.

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM, mengatakan, kategori skutik punya berbagai segmentasi tipe konsumen. Kemunculan Fazzio diklaim menjadi jawaban Yamaha untuk memberikan pilihan yang lebih beragam buat konsumen.

Baca juga: Kecelakaan Truk di Jalan Tol Layang MBZ, Kenapa Truk Bisa Masuk?

“Ada yang dulu punya motor cc kecil, ingin naik kelas. Jadi range-nya ini karena demand besar, range-nya semakin besar juga,” ujar Antonius, kepada wartawan di Jakarta (17/1/2022).

“Konsumen itu punya karakter dan pilihan masing-masing. Pilihan ini yang ditawarkan Yamaha ke konsumen,” kata dia.

Menariknya, Fazzio pun sengaja dibuat untuk menjawab keinginan pembeli di Indonesia. Oleh sebab itu, Indonesia jadi negara pertama yang memasarkan skutik ini.

Baca juga: Mobil Murah Tahun Ini Sisa 5 Model, Minus Karimun Wagon R

Yamaha FazzioKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Fazzio

“Ini yang pertama di worldwide. Kita bicara tampilan seperti ini, ini world premiere. Maksudnya di negara lain, saat ini tidak ada yang tampilannya seperti ini. Indonesia yang pertama,” ucap Antonius.

“Tapi kalau bicara teknologi tadi, platform Blue Core Hybrid sudah ada di negara lain. Platform Blue Core Hybrid sudah ada di India dengan Fascino, kemudian Grand Filano di Thailand,” tuturnya.

Walau demikian, perancang desain Fazzio disebut masih berasal dari Jepang. Begitu juga dengan penamaan Fazzio yang mengambil dari kata dalam bahasa Inggris dan Italia.

“Fazzio artinya, fashion dan liscio. Fashion itu dari bahasa Inggris, liscio itu bahasa Italia artinya simple. Jadi sebenarnya simple fashion artinya,” Kata Antonius.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.