Mario Aji Dapat Honda NSF250R, Bakal Hadir di Street Race Ancol

Kompas.com - 14/01/2022, 09:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembalap Moto3 asal Tanah Air, Mario Suryo Aji, dikabarkan turut mempromosikan agenda Latihan Bersama (Latber) Street Race yang difasilitasi Polda Metro Jaya di Ancol, Minggu (16/1/2022).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran pun menghadiahi Mario Aji motor balap baru, yakni Honda NSF250R. Kabar ini terungkap dari unggahan video pembalap muda ini dalam akun Instagramnya, @mariosuryoaj1, Kamis (13/1/2022).

Nampak dalam video tersebut, Honda NSF250R yang diberikan memiliki kelir merah putih dengan angka 64 tercetak tebal di kepalanya. Tertulis grafis 'Indonesia Maju' dan 'Presisi di bodinya sebagai aksen tambahan.

Baca juga: Kabar Baru Soal Nasib Kelanjutan Diskon PPnBM

Honda NSF250R ini nantinya akan digunakan Mario Aji sebagai sarana latihan selama di Indonesia. Selain itu, motor ini juga menjadi ikon kampanye mendukung ekosistem street race yang legal.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ????? ?.? ??????? (@mariosuryoaj1)

Melansir unggahan video tersebut, dikatakan bahwa NSF250R ini turut hadir dalam agenda Latber Street Race di Kawasan Ancol, Minggu mendatang.

"Wadah yang tepat bagi pemuda yang memiliki bakat balap seperti contoh yang akan diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya pada tanggal 16 Januari 2022 mendatang yaitu 'EKOSISTEM STREET RACE' di Kawasan Ancol, Jakarta. Motor hadiah dari Bapak Jenderal Fadil tersebut juga akan hadir sebagai icon dan campaign pada event tersebut," tulis Mario Aji, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: New Toyota Fortuner dan All New Land Cruiser Resmi Meluncur

Honda NSF250R

Honda NSF250RHonda.co.jp Honda NSF250R

NSF250R rakitan Honda kerap digunakan oleh pembalap muda dalam sejumlah ajang balap internasional seperti Asia Talent Cup (ATC) dan European Talent Cup (ETC).

Honda menanamkan mesin DOHC 4-tak satu silinder berpendingin cairan, dan kubikasi 249,3 cc pada motor ini. Tenaga maksimal yang dihasilkan dapur pacu tersebut mencapai 47,6 tk pada 13.000 rpm dan torsinya 28 Nm pada 10.500 rpm. Tenaga tersebut juga didapat berkat adanya RAM Air-intake.

Klepnya dibuat dari material titanium untuk mengurangi gesekan. Material ini juga tahan terhadap tekanan dan suhu ekstrem akibat putaran mesin atau rpm yang tinggi.

Baca juga: Mulai Rp 36 Jutaan, Yamaha Segarkan Motor Sport Retro XSR 155

NSF250R sebenarnya merupakan hasil pengembangan dari RS125 bermesin 2-tak. Saat era 4-tak datang, lahirlah NSF250R ini. Bagian rangka dan swingarm dikonfigurasi ulang untuk menyesuaikan karakter mesin 4-tak.

Meski punya tenaganya besar, NSF250R hanya dibekali ban depan berukuran 90/58-17 dan ban belakang berukuran 120/60-17. Pelek yang digunakan juga tidak terlalu lebar, depan berukuran 2,50 inci dan belakang 3,50 inci.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.