Toyota New Fortuner Mengaspal di Indonesia Pekan Depan

Kompas.com - 08/01/2022, 08:02 WIB
Toyota Fortuner 2022 IstimewaToyota Fortuner 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah ragam informasi soal kehadiran Fortuner baru ramai beberapa waktu lalu, akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengumumkan jadwal peluncurannya di Indonesia.

Hal itu disampaikan melalui undangan yang diterima redaksi Kompas.com. Toyota memastikan mobil bergenre sport utility vehicle tersebut mengaspal pekan depan bersama generasi baru Land Cruiser.

"Melalui surat ini, PT TAM mengundang rekan media untuk menyaksikan acara All New Land Cruiser & New Fortuner Digital Launching yang akan dilaksanakan pada Kamis, 13 Januari 2022," tulis undangan tersebut, Jumat (7/1/2022).

Baca juga: Salah Injak Pedal, Mobil Tabrak Pemotor hingga Tewas

Seperti diketahui, dari bocoroan brosur sebelumnya, New Fortuner yang bakal hadir bukanlah Legender, melainkan varian baru dengan kapasitas mesin lebih besar.

Toyota Fortuner 2022KOMPAS.com/Ruly Toyota Fortuner 2022

Dari sumber yang redaksi terima, varian tersebut merupakan versi 4x2 GR Sport dan 4x4 GR Sport bermesin 1GD-FTV 2.800 cc bertenaga 201,1 tk pada rpm 3.000-4.000 serta torsi sebesar 500 Nm.

Secara tampilan desain, tak berbedadengan yang ada saat ini, namun memang kemasannya lebih sporty berkat ragam apparel GR Sport. Mulai spoiler, gril, bumper, sampai sentuhan aksen krom gelap.

Untuk kaki-kaki juga diperkuat dengan tampilan pelek baru dual tone berdimensi 19-20 inci. Sementara sektor samping, sudah dihiasi sentuhan stiker bernuansa sporty.

Baca juga: Bocoran Fitur Toyota New Fortuner Terbaru untuk Pasar Indonesia

Toyota Fortuner 2022KOMPAS.com/Ruly Toyota Fortuner 2022

Tak hanya luar, sektor interior juga mendapat perubahan untuk menyegarkan suasana. Fitur baru yang tersemat diantaranya wireless charger, power seat adjuster, electro-chromic rearview mirror, dan lainnya.

Untuk Land Cruiser sendiri mengusun mesin V6 Twin Turbo dengan kapasitas 23.346 cc. Berdasarkan informasi, mesin tersebut mampu mengolah tenaga sebesar 304,7 tk di 4.000 rpm dan torsi 700 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.