Jawaban Valentino Rossi soal Undangan Tes Ducati Desmosedici

Kompas.com - 08/01/2022, 07:42 WIB
Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Inggris 2021 Gold and GooseValentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Inggris 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi pensiun sebagai pebalap Yamaha, sesuai dengan keinginannya. Namun, sekarang ini tim balapnya bekerja sama dengan Ducati.

Mooney VR46 Racing Team akan menggunakan motor balap Desmosedici GP21 untuk MotoGP 2022. Dengan Rossi sebagai pemilik tim, bisa saja dia turun sebagai wildcard.

Baca juga: Rossi Ungkap Tiga Titel Juara Dunia yang Paling Berkesan Baginya

CEO Ducati Claudio Domenicali mengatakan, banyak yang ingin Rossi kembali balapan menggunakan Ducati, baik sekadar untuk tes maupun wildcard.

Pebalap VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat sesi tes di Sirkuit JerezDok. @marcobez72 Pebalap VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat sesi tes di Sirkuit Jerez

"Ducati sekarang ini sangat berbeda, menurut saya, dia akan kuat dengan motor ini," ujar Domenicali, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Selasa (28/12/2021).

Domenicali menambahkan, mengenai Rossi mengetes motor Ducati, semua tergantung dari Gigi Dall'Igna. Menurutnya, motor yang sekarang ini sangat berbeda dengan yang dulu digunakan Rossi.

Baca juga: Lorenzo Sebut Rossi Tidak Akan Jadi Juara Dunia pada 2015 meski Tanpa Penalti

Rossi pun menjawab pernyataan dari bos Ducati tersebut. Dia juga sekaligus menepis tantangan untuk ikut berkompetisi di ajang Dakar Rally.

Valentino Rossi saat bersama tim pabrikan Ducati. Valentino Rossi saat bersama tim pabrikan Ducati.

"Terlalu membosankan. Untuk sekarang, saya lebih memilih untuk berkompetisi di aspal," kata Rossi, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Sabtu (8/1/2022).

Rossi menambahkan, tahun 2022 ini rencananya adalah untuk bersenang-senang. Dia pun ingin menikmati liburan di musim panas, sedikit rileks, tanpa ada tekanan dari mana pun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.