Daftar Tarif Bus Tujuan Bali dari Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya

Kompas.com - 05/01/2022, 15:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Pilihan moda transportasi ke Bali kini semakin beragam. Tak hanya mengandalkan pesawat, bagi yang suka perjalanan darat bisa menjajal armada Antarkota Antra Provinsi (AKAP) agar mendapatkan pengalaman baru .

Apalgi dengan infrastruktur jalan tol yang makin membaik, perjalanan dari Jakarta ke Bali bisa ditempuh sekitar 19-22 jam. Namun perlu diingat, saat ini pandemi Covid-19 masih melanda, jadi jangan lupa tetap ikuti aturan dan protokol kesehatan yang ada.

Jika mau melakukan perjalanan dari Jakarta, tersedia beberapa pilihan bus yang ada pada aplikasi pemesanan tiket online. Pertama ada Tiara Mas, Safari Dharma Raya (OBL), lalu Pahala Kencana, Kramat Djati, dan Lorena.

Baca juga: Siap-siap, Pelat Nomor Kendaraan Bermotor Bakal Dipasang Cip

Bus AKAP MTrans Sultan ClassInstagram/mtransbali Bus AKAP MTrans Sultan Class

Untuk Tiara Mas, satu tiket bus keberangkatan dari Jakarta ke Bali dibanderol Rp 450.000 dengan kelas Executive. PO OBL menetapkan tarif Rp 485.000 untuk kelas Executive yang menggunakan susunan bangku 2-2.

Sedangkan Pahala Kencana, membanderol tiket sebesar Rp 500.000 dengan kelas layanan Executive. PO Kramat Djati juga ikut melayani perjalan ke Bali dengan kelas Executive 2-2, dan terakhir dengan kelas yang sama ada fasilitas dari PO Lorena dengan harga tiket Rp 620.000.

Bus menuju Bali juga bisa dicoba dari Yogyakarta maupun Surabaya. Keberangkatan dari dua kota tersebut menawarkan kelas layanan bus yang lebih tinggi seperti suite class atau super eksekutif.

Baca juga: Pilihan Bus AKAP Jakarta-Surabaya, Lengkap dengan Daftar Harganya

Keberangkatan dari Yogyakarta bisa diakses dengan bus Tami Jaya yang menyediakan kelas Suite Class . Selain itu ada juga Wisata Komodo dan Gunung Harta kelas Executive dengan harga tiket Rp 300.000 (Wisata Komodo) dan Rp 320.000 untuk Gunung Harta.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gunung Harta (official) (@gunungharta)

Sementara dari Surabaya, tersedia juga bus kelas Eksekutif dari PO Mtrans dan Gunung Harta. Keduanya memiliki susunan kursi 2-2 dan dibanderol Rp 220.000 untuk Mtrans dan Rp 240.000 untik Gunung Harta.

Berikut daftar operator bus dengan trayek Jakarta-Bali, Yogyakarta-Bali, dan Surabaya-Bali:

 

Jakarta-Bali:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.