Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Bus Jakarta - Wonogiri Awal 2022, Mulai Rp 100.000-an

Kompas.com - 05/01/2022, 12:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comBus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) masih menjadi pilihan sebagian masyarakat Indonesia. Selain itu saat ini juga angkutan bus AKAP sudah semakin beragam dan berlomba-lomba meningkatkan layanan buat konsumen.

Salah satu destinasi kota yang relatif banyak pilihan layanan bus AKAP, adalah Wonogiri. Setidaknya ada pilihan kelas layanan Executive sampai bus tingkat dengan trayek Jakarta -Wonogiri.

Kompas.com sudah mengumpulkan beberapa operator bus dengan trayek Jakarta -Wonogiri, yang bisa dijadikan alternatif pilihan bagi konsumen. Misalnya seperti PO Sinar Jaya, Agra Mas, Haryanto, Sudiro Tungga Jaya (STJ), dan Putera Mulya.

Baca juga: Siap-siap, Pelat Nomor Kendaraan Bermotor Bakal Dipasang Cip

Bus AKAP PO Sinar Jaya dengan sasis Hino RN 285DOK. PT HMSI Bus AKAP PO Sinar Jaya dengan sasis Hino RN 285

Untuk PO SInar Jaya, menawarkan kelas Executive dengan bangku 2-2. Untuk satu tiket bus dari Jakarta ke Wonogiri, Sinar Jaya memberikan harga Rp 180.000 sampai Rp 190.000 tergantung jam keberangkatannya.

Berikutnya ada PO Agra Mas dengan kelas layanan VIP yang dibanderol Rp 190.000. Selain itu Agra Mas juga menawarkan kelas Executive dengan harga Rp 210.000 dan Execuitve Double Decker yang dibadnerol Rp 230.000 untuk dek atas dan Rp 330.000 di bawah.

Baca juga: Pengemudi Bus Ugal-ugalan Sama seperti Pasien Rumah Sakit Jiwa

Selain itu, PO Haryanto dengan kelas layanan Executive 2-2 membadnerol tiketnya Rp 220.000 sampai Rp 231.000. PO STJ juga hanya menawarkan satu kelas layanan yakni Executive yang dibanderol Rp 235.000.

Terakhir ada PO Putera Mulya yang untuk trayek Wonogiri, bus yang digunakan hanya single deck kelas VIP. Satu tiket bus PO Putera Mulya dengan trayek tersebut ada di harga Rp 250.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com