Pilihan Bus AKAP Jakarta-Surabaya, Lengkap dengan Daftar Harganya

Kompas.com - 04/01/2022, 18:32 WIB
Bus AKAP baru PO Harapan Jaya pakai bodi Avante D1 KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANIBus AKAP baru PO Harapan Jaya pakai bodi Avante D1

JAKARTA, KOMPAS.comBus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) masih menjadi pilihan orang untuk pergi ke luar kota. Salah satunya saat akan mengunjungi Surabaya, Jawa Timur.

Perjalanan dengan bus AKAP ke Surabaya kurang lebih ditempuh dalam waktu 10 jam sampai 12 jam. Hal ini dibantu dengan adanya Tol Trans Jawa .

Selain itu, bus AKAP dengan trayek Jakarta-Surabaya juga makin banyak pilihan unitnya. Bahkan beberapa operator menggunakan bus model tingkat dan super eksekutif untuk kenyamanan penumpang selama perjalanan.

Baca juga: Ini Wujud Bus Tingkat Baru Milik PO Agung Sejati Keluar Karoseri Laksana

Bus AKAP PO Sinar JayaDUNIABIS.COM Bus AKAP PO Sinar Jaya

Redaksi Kompas.com sudah mengumpulkan beberapa operator bus dengan trayek Jakarta-Surabaya yang bisa pembaca pilih.

Untuk banderol tiket, paling murah Rp 255.000 pada kelas VIP dari PO Handoyo. Selain itu ada juga kelas yang lebih nyaman, yakni Super Executive dengan harga Rp 310.000.

Bedanya, untuk kelas Super Executive punya susunan atau konfigurasi bangku 2-1 dan jumlahnya yang lebih sedikit.

PO Sinar Jaya juga menawarkan kelas Executive 2-2 dengan harga Rp 270.000 – Rp 280.000 tergantung jam keberangkatan. Untuk model bus tingkat, tarifnya dibanderol Rp 290.000 dan Suite Class Rp 430.000 – Rp 450.000.

Baca juga: Kapan Waktu Tepat Melakukan Spooring dan Balancing Roda Mobil?

Perum DAMRI juga memiliki bus dengan trayek Jakarta-Surabaya yang menawarkan dua kelas, Executive dan Royal. Harga tiketnya Rp 285.000 hingga Rp 337.500.

PO Harapan Jaya juga menawarkan layanan dengan bus tingkat yang memiliki tiga pilihan harga tergantung posisi tempat duduk. Selain itu, ada juga kelas Super Luxury dengan armada baru Avante D1.

PO Karina Lorenabusnesia.com PO Karina Lorena

PO Lorena juga menawarkan armada single deck bus maupun double decker yang tentu saja secara harga juga berbeda.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.