Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Modifikasi Mobil 2022, Bodykit Tak Sekadar Fashion

Kompas.com - 04/01/2022, 19:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bicara soal modifikasi mobil memang tak ada habisnya. Setiap tahun akan ada tren baru yang membuat dinamika modifikasi selalu berubah-ubah.

Salah satu modifikasi yang banyak diminati oleh pemilik mobil adalah memasang bodykit. Modifikasi interior ini memang memberikan perubahan yang signifikan dari bentuk asli mobil, sehingga memberi kesan lebih personal sesuai selera pemilik.

Pada tahun 2022 ini, diprediksi arah modifikasi bodykit bukan lagi sekadar show off dengan tampilan ekstrem, tapi lebih ke fungsionalitas.

Baca juga: Masuk 2022, TVS Siap Hadirkan Penyegaran Produk dan Aftersales

“Di tahun 2022 prediksi saya masih dengan trend wide body, tapi untuk wide-nya tidak selebar beberapa tahun lalu. Menurut saya sekarang lebih ke estetika dan fungsionalnya,” ucap Modifikator dan Founder Karma Body Kit Kiki Anugraha saat dihubungi Kompas.com, Selasa (4/1/2022).

Wide body Karmabodykit 86 v2Karmabodykit Wide body Karmabodykit 86 v2

Perlu diketahui, bodykit tidak hanya sekadar untuk meningkatkan tampilan mobil, seperti contoh penggunaan side skirt (lekukan yang ada di bagian ujung mobil) bisa juga meningkatkan aerodinamika saat berkendara.

Baca juga: Video Viral, Pengemudi Mobil Menenteng Pistol Usai Tabrak Motor

Kiki menambahkan, untuk para pemilik kendaraan yang ingin memodifikasi mobil sebaiknya dimulai dengan hal-hal dasar.

“Jangan takut modif itu mahal, coba dari hal-hal dasar, seperti ganti pelek. Saya yakin begitu mulai ganti pelek dan sekalinya hujan sedikit, bawaannya pasti ingin cuci mobil lalu semir. Enjoy the process!,” ucap Kiki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com