Toyota Vellfire Diubah Jadi MPV Mewah Lexus LM 350, Habis Rp 290 Juta

Kompas.com - 04/01/2022, 15:02 WIB
Modifikasi Toyota Vellfire menjadi Lexus LM 350 - Harpit Singh Harpit SinghModifikasi Toyota Vellfire menjadi Lexus LM 350 - Harpit Singh


JAKARTA, KOMPAS.com - MPV mewah Lexus yang mengambil basis dar Toyota Alphard resmi dipasarakan sejak pertengahan tahun lalu. Meski mengusung platform yang sama, Lexus LM dijual lebih mahal daripada Alphard maupun Vellfire.

Dilansir dari situs resminya, LM 350 dibanderol dengan harga Rp 2,390 miliar (tipe 7-seater) dan Rp 3,035 miliar (tipe 4-seater)

Sementara Alphard dibanderol mulai Rp 1,115 miliar, dan Vellfire mulai Rp 1,284 miliar.

Selisih harga yang terpaut dua sampai tiga kali lipat membuat beberapa konsumen tertarik ingin mengubah tampilan Alphard atau Vellfire menjadi Lexus M.

Baca juga: Rumors Kemunculan Honda Dax 125 Makin Dekat

Misalnya seperti Vellfire 2018 yang diubah seperti Lexus LM 350 garapan Harpit Singh dari bengkel Creative Automodified di Pekanbaru ini.

Mobil ini basic-nya Toyota Vellfire 2018. Konsep awalnya memang ingin di upgrade seperti Lexus LM,” ucap Harpit saat dihubungi Kompas.com, Selasa (4/2/2022).

Modifikasi Toyota Vellfire menjadi Lexus LM 350 Harpit Singh Modifikasi Toyota Vellfire menjadi Lexus LM 350

Agar mendapatkan tampilan mewah Lexus LM 350, Harpit melakukan berbagai ubahan yang meliputi bagian eksterior dan interior.

“Untuk exterior kita upgrade menjadi lexus LM dengan pergantian headlamp, stoplamp, hood, bumper depan bumper belakang serta fender depan kiri-kanan, lengkap dengan aksen kroom seperti lexus LM yang menambah kesan mewah mobil tersebut,” ucap Harpit.

Pada bagian interior, Harpit menambah sekat TV atau yang dikenal dengan rear seat entertaiment (RSE), disematkan LED TV 32 inci smart TV dengan system motorized yang bisa membuat TV bergerak naik dan turun serta dilengkapi dengan audio system berupa speaker 2-way system keluar Venom.

Modifikasi Toyota Vellfire menjadi Lexus LM 350 - Harpit Singh Harpit Singh Modifikasi Toyota Vellfire menjadi Lexus LM 350 - Harpit Singh

“Nah, untuk mobil ini kita tetap mempertahan kan kapasitas kabinnya 3-row (6-7 penumpang), sedangkan di Lexus kapasitasnya 4-seater atau cuma 2-seater. Ini PR yang cukup menantang menurut saya, karena kita harus memikirkan posisi kenyamanan penumpang,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.