Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Sekdes di Pati Beli Rubicon, Alphard, dan HR-V

Kompas.com - 04/01/2022, 19:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

PATI, KOMPAS.com - Sebuah unggahan video amatir memperlihatkan proses pengiriman tiga unit mobil mewah yang diangkut truk towing dengan pengawalan kepolisian, viral di media sosial baru-baru ini.

Melansir unggahan akun Instagram @lambeturah_official, Selasa (4/1/2022), ketiga mobil tersebut adalah Jeep Rubicon, Honda HR-V, dan Toyota Alphard. Pembelinya bernama Nur Chamim, Sekretaris Desa Gajihan, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Menurut penuturan Nur Chamim, mobil Jeep Rubicon dan Honda HR-V dibeli sebagai hadiah untuk kedua anaknya. Sementara Toyota Alphard dipesan oleh kakaknya.

"Benar, pengiriman mobil tepat tanggal 1 Januari atau Tahun Baru 2022. Rubicon dan New HR-V saya belikan untuk kedua putri saya, sedangkan Alphard dibeli kakak saya untuk putrinya," ucap Nur Chamim, menyitat Kompas.com, Selasa.

Baca juga: Tidak Sempat ke Satpas, Begini Cara Perpanjangan SIM Secara Online

Ia mengatakan, ketiga mobil yang dibeli tersebut bukanlah unit baru, melainkan mobil-mobil bekas yang didapatkan dari rekan kerja di Semarang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by LAMBE TURAH OFFICIAL (@lambeturah_official)

Sayangnya, Nur Chamim tidak menyebutkan informasi detail ketiga mobil mewah bekas yang dibelinya merupakan unit lansiran tahun berapa dan merupakan tipe apa.

Apabila menilik di sejumlah bursa mobil bekas daring, Jeep Rubicon dibanderol mulai Rp 900 jutaan untuk unit lansiran 2012. Sementara jika mengincar unit yang lebih muda, untuk lansiran 2020 dijual di kisaran harga Rp 1,8-2 miliar tergantung kondisi unit, kelengkapan surat, dan varian warnanya.

Baca juga: Harga Mobil Toyota per Januari 2022, Avanza Naik Rp 30 Juta

Lalu untuk Toyota Alphard, unit muda yang bisa ditemukan Redaksi Kompas.com di bursa mobil bekas daring adalah lansiran 2019-2021 yang dibanderol di angka Rp 1,1-1,3 miliar.

Namun bagi yang memiliki dana di bawah Rp 1 miliar, maka Alphard lansiran 2016-2018 yang umum dipasang pada harga Rp 700-900 jutaan.

Terakhir yakni Honda HR-V. Mobil SUV yang mendapatkan penyegaran pada 2018 ini dibanderol mulai Rp 250 jutaan untuk unit lansiran 2018. Lantas untuk New HR-V rakitan 2021, harganya sudah menembus angka Rp 350 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com