Salin Artikel

Viral Video Sekdes di Pati Beli Rubicon, Alphard, dan HR-V

PATI, KOMPAS.com - Sebuah unggahan video amatir memperlihatkan proses pengiriman tiga unit mobil mewah yang diangkut truk towing dengan pengawalan kepolisian, viral di media sosial baru-baru ini.

Melansir unggahan akun Instagram @lambeturah_official, Selasa (4/1/2022), ketiga mobil tersebut adalah Jeep Rubicon, Honda HR-V, dan Toyota Alphard. Pembelinya bernama Nur Chamim, Sekretaris Desa Gajihan, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Menurut penuturan Nur Chamim, mobil Jeep Rubicon dan Honda HR-V dibeli sebagai hadiah untuk kedua anaknya. Sementara Toyota Alphard dipesan oleh kakaknya.

"Benar, pengiriman mobil tepat tanggal 1 Januari atau Tahun Baru 2022. Rubicon dan New HR-V saya belikan untuk kedua putri saya, sedangkan Alphard dibeli kakak saya untuk putrinya," ucap Nur Chamim, menyitat Kompas.com, Selasa.

Ia mengatakan, ketiga mobil yang dibeli tersebut bukanlah unit baru, melainkan mobil-mobil bekas yang didapatkan dari rekan kerja di Semarang.

Apabila menilik di sejumlah bursa mobil bekas daring, Jeep Rubicon dibanderol mulai Rp 900 jutaan untuk unit lansiran 2012. Sementara jika mengincar unit yang lebih muda, untuk lansiran 2020 dijual di kisaran harga Rp 1,8-2 miliar tergantung kondisi unit, kelengkapan surat, dan varian warnanya.

Lalu untuk Toyota Alphard, unit muda yang bisa ditemukan Redaksi Kompas.com di bursa mobil bekas daring adalah lansiran 2019-2021 yang dibanderol di angka Rp 1,1-1,3 miliar.

Namun bagi yang memiliki dana di bawah Rp 1 miliar, maka Alphard lansiran 2016-2018 yang umum dipasang pada harga Rp 700-900 jutaan.

Terakhir yakni Honda HR-V. Mobil SUV yang mendapatkan penyegaran pada 2018 ini dibanderol mulai Rp 250 jutaan untuk unit lansiran 2018. Lantas untuk New HR-V rakitan 2021, harganya sudah menembus angka Rp 350 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/04/191200915/viral-video-sekdes-di-pati-beli-rubicon-alphard-dan-hr-v

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.