Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumor Kemunculan Honda Dax 125 Makin Dekat

Kompas.com - 04/01/2022, 11:31 WIB
Gilang Satria,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Desas-desus bahwa Honda akan meluncurkan All New Honda ST125 alias Dax 125 makin gencar. Berembus kabar bahwa motor legendaris itu akan mengaspal pada 2022.

Mengutip Greatbiker, Dax 125 digadang-gadang akan meluncur tahun ini dan akan dipasarkan oleh Cub House, showroom sekaligus cafe di Thailand yang menjual motor serta aksesori gaya hidup Honda.

Baca juga: Varian 2.800 cc Segera Meluncur, Ini Harga Fortuner per Januari 2022

Honda DaxFoto: Visordown Honda Dax

Disebutkan bahwa Dax 125 seharusnya meluncur lebih awal, atau pada 2021. Namun kemudian ditunda karena situasi pandemi Covid-19 yang belum selesai.

Jika sesuai prediksi, maka motor mini tersebut paling cepat bakal meluncur pada Maret tahun ini. Kendati demikian tidak disebutkan di mana tempat peluncurannya.

Disinyalir Dax akan memakai basis dari Honda Monkey. Meski detail spesifikasinya belum ada, tapi kuat dugaan tidak jauh berbeda dengan Monkey.

Baca juga: Kecelakaan Truk Akibat Rem Blong, Pentingnya Kompetensi Pengemudi

Honda Dax generasi baruFoto: Young Machine Honda Dax generasi baru

Selain itu, fitur yang diharapkan ada ialah penggunaan suspensi depan upside down, kursi single seat, setang tinggi, dan rem cakram depan, dan belakang dengan ABS untuk depan.

Honda Dax pertama kali diproduksi pada 1969 dengan dua kapasitas mesin yaitu 50cc dan 70cc. Kemudian kapasitasnya membengkak jadi 90cc agar lebih nyaman dipakai sehari-hari.

Dengan ukuran bodi yang kompak, Dax cocok buat berkendara di dalam kota. Terutama buat orang yang punya mobilitas tinggi tapi dengan jarak tempuh tak terlalu jauh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com