Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Vellfire Diubah Jadi MPV Mewah Lexus LM 350, Habis Rp 290 Juta

Dilansir dari situs resminya, LM 350 dibanderol dengan harga Rp 2,390 miliar (tipe 7-seater) dan Rp 3,035 miliar (tipe 4-seater)

Sementara Alphard dibanderol mulai Rp 1,115 miliar, dan Vellfire mulai Rp 1,284 miliar.

Selisih harga yang terpaut dua sampai tiga kali lipat membuat beberapa konsumen tertarik ingin mengubah tampilan Alphard atau Vellfire menjadi Lexus M.

Misalnya seperti Vellfire 2018 yang diubah seperti Lexus LM 350 garapan Harpit Singh dari bengkel Creative Automodified di Pekanbaru ini.

“Mobil ini basic-nya Toyota Vellfire 2018. Konsep awalnya memang ingin di upgrade seperti Lexus LM,” ucap Harpit saat dihubungi Kompas.com, Selasa (4/2/2022).

Agar mendapatkan tampilan mewah Lexus LM 350, Harpit melakukan berbagai ubahan yang meliputi bagian eksterior dan interior.

“Untuk exterior kita upgrade menjadi lexus LM dengan pergantian headlamp, stoplamp, hood, bumper depan bumper belakang serta fender depan kiri-kanan, lengkap dengan aksen kroom seperti lexus LM yang menambah kesan mewah mobil tersebut,” ucap Harpit.

Pada bagian interior, Harpit menambah sekat TV atau yang dikenal dengan rear seat entertaiment (RSE), disematkan LED TV 32 inci smart TV dengan system motorized yang bisa membuat TV bergerak naik dan turun serta dilengkapi dengan audio system berupa speaker 2-way system keluar Venom.

“Nah, untuk mobil ini kita tetap mempertahan kan kapasitas kabinnya 3-row (6-7 penumpang), sedangkan di Lexus kapasitasnya 4-seater atau cuma 2-seater. Ini PR yang cukup menantang menurut saya, karena kita harus memikirkan posisi kenyamanan penumpang,” kata dia.

Tak hanya itu, pada bagian bawah TV juga dilengkapi ambient light yang menambah kesan mewah di mobil tersebut. Terdapat pula controler touch screen untuk mengatur elektrikal tambahan, seperti untuk menggerakan motorized TV, switch lightning, dan switch daya listrik tv.

“Selain itu, di rak tengah tersebut kita buat custom tabble. Ada juga lemari penyimpanan gelas dan lemari penyimpanan botol,” ucap Harpit.

Sementara itu, untuk plafon ia menambahkan aksen lampu galaxy yang terinspirasi dari mobil Roll-Royce. Lampu galaxy ini bisa di atur mode dan warnanya melalui remote.

Adapun pada bagian jok, Harpit sudah mengganti kulit bawaan standarnya dengan menggunakan auto leather Nappa berwarna tan dengan motif wajik agar terkesan mewah.

“Di bagian jok row ke-2 bagian pilot seat-nya juga kita tanam alat pijat supaya si penumpang bisa lebih menikmatin perjalanan di dalam mobil tersebut,” kata Harpit.

Untuk bagian kaki-kaki, Harpit mengatakan, hanya mengganti velg standar dengan velg keluaran Rotiform type OZR r20 lebar 9-10,5 dengan offset 35/40.

“Kalau untuk suspensi dan mesin semua masih standar, karena kenyamanan diutamakan di mobil tersebut,” ucapnya.

Harpit mengaku, pengerjaan modifikasi Vellfire menjadi Lexus LM 350 membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 2,5 bulan. Sementara untuk biaya modifikasi ini kurang lebih berada di angka Rp 290 juta.

Berikut detil modifikasi Toyota Vellfire 2018 menjadi Lexus LM 350:

Exterior
- headlamp lexus lm
- stoplamp lexus Lm
- hood lexus lm
- front bumper lexus lm
- rear bumper lexus lm
- grill lexus LM
- sideskirt di bawah pintu lexus lm

Under carriage
- velg rotiform ozr r20 9-10,5 et 35/40

Interior & audio system
- custom rear seat entertaiment
- tablle
- rak gelas
- rak minuman
- switch control touch screen
- controler prosessor
- speaker 2way venom inteligent
- sub flux 10"
- prosessor venom pandora
- power monoblock venom
-TV 32 inci smart tv with motorized system
- ambient light doortrim
- custom plafon galaxy light
- retrim jok autoleather nappa
- custom kursi pijatspeaker 2way venom inteligent
- sub flux 10"
- prosessor venom pandora
- power monoblock venom

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/04/150200515/toyota-vellfire-diubah-jadi-mpv-mewah-lexus-lm-350-habis-rp-290-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke