Ini Tarif Bus AKAP PO Efisiensi per 3 Januari 2022

Kompas.com - 03/01/2022, 16:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Melakukan perjalanan jauh menggunakan transportasi umum, bus AKAP masih menjadi pilihan sebagian orang terutama untuk bepergian Antar Kota Antar Provinsi.

Sudah banyak layanan bus AKAP yang tersedia di Indonesia dengan berbagai rute dan kelas perjalanan. Harga tiket yang dinilai cukup terjangkau juga menjadi alasan sebagian orang memilih transportasi ini.

Baca juga: Terjadi Lagi, Fortuner Ringsek Tabrak Pembatas Jembatan di Tol Ngawi

Selain itu, perjalanan dengan menggunakan bus AKAP juga menawarkan pemandangan alam yang bisa dinikmati oleh penumpang.

Bagi yang berkendara di lintas  Jawa Tengah dan Yogyakarta, tentu sudah tidak asing lagi dengan PO Efisiensi. Bus Efisiensi merupakan salah satu pemain bus AKAP yang memiliki rute Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jakarta.

Bus double decker milik PO Efisiensi yang ditugaskan di jalur patas untuk waktu terbatas.ZCH1708/bus-truck.id Bus double decker milik PO Efisiensi yang ditugaskan di jalur patas untuk waktu terbatas.

PO bus asal Kebumen, Jawa Tengah ini mulai merambah layanan bus cepat terbatas (PATAS) pada tahun 2003 dengan jurusan Yogyakarta-Cilacap. Kemudian memperluas trayeknya, yakni jurusan Yogyakarta-Purwokwrto dan Yogyakarta-Purbalingga.

Selain menyediakan bus Patas eksekutif, PO Efisiensi juga menyediakan layanan Antar Jemput Antar Provinsi (AJAP) dengan trayek Cilacap-Yogyakarta, Purwokerto-Yogyakarta, Gombong-Yogyakarta, dan Temanggung-Yogyakarta.

Baca juga: Kejadian Lagi, Perempuan Kena Abu Rokok Pengguna Jalan Lain

PO Efisiesi juga memiliki bus dengan kelas Eksekutif dan pariwisata yang dikenal dengan julukan Tividi.

Selain itu, PO Efisiensi juga dikenal sebagai bus yang melayani trayek antar jemput bandara, khususnya bandara Adi Sucipto dan bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

Untuk jalur selatan, PO Efisiensi melayani rute beberapa kota di Jawa Tengah seperti Cilacap, Purwokerto, Banyumas, Purbalingga, Kebumen, Purworejo, Yogyakarta, Sleman, Magelang, Temanggung, dan Semarang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bus Efisiensi (@busefisiensi)

Dilansir dari akun instagram @busefisiensi Senin (3/1/2022), PO Efisiensi mengumumkan tarif bus AKAP Efisensi yang berlaku mulai 3 Januari 2022.

Tarif yang ditawarkan paling murah yakni rute Jogja-Solo dengan harga Rp 25.000. Sedangkan untuk tarif termahal yani trayek Ajibarang-Solo yang dipatok Rp 120.000.

Baca juga: Polisi Mesti Bawa Alat Ukur Saat Razia Knalpot Bising

Harga tiket perjalanan bus AKAP PO Efisiensi berfariasi sesuai dengan jarak tempuh perjalanan. Untuk lebih lengkapnya, berikut tarif PO Efisiensi mulai 3 Januari 2022.

  • Ajibarang-Solo Rp 120.000
  • Purwokerto-Solo Rp 110.000
  • Cilacap Solo Rp 110.000
  • Ajibarang-Yogyakarta Rp 95.000
  • Purwokerto-Yogyakarta Rp 85.000
  • Cilacap-Yogyakarta Rp 85.000
  • Ajibarang-Kebumen Rp 60.000
  • Purwokerto-Kebumen Rp 50.000
  • Cilacap-Kebumen Rp 50.000
  • Kebumen-Solo Rp 75.000
  • Kebumen-Yogyakarta Rp 50.000
  • Yogyakarta-Solo Rp 25.000
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.