Cara Honda Jawa Timur Berdayakan Modifikator Lokal

Kompas.com - 20/12/2021, 12:31 WIB
Honda Modif Contest 2021di Surabaya KOMPAS.com/STANLY RAVELHonda Modif Contest 2021di Surabaya

SURABAYA, KOMPAS.com - PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), distributor sepeda motor Honda di Jawa Timur, punya cara guna mendukung ekosistem bisnis bengkel modifikasi lokal dalam mengembangkan usaha.

Salah satunya dengan ajang Honda Modif Contest (HMC). Karena melalui acara tersebut, akan terlihat karya terbaik modifikator lokal yang nantinya bisa dijadikan rujukan.

"Untuk kami biasanya nama-nama modifikator di Surabaya yang ikut HMC akan di masukkan ke database. Nantinya bila ada konsumen yang bertanya dan ingin memodifikasi, bisa kami reverensikan," ucap Suhari, Marketing Communications Development Div Head PT MPM Honda Jatim, kepada Kompas.com, Minggu (19/12/2022).

Baca juga: Daftar Pemenang Final Battle Honda Modif Contest 2021

Tak hanya itu, Suhari juga mengatakan masing-masing diler Honda di daerah biasanya memiliki rangkaian aktivitas, contoh seperti peluncuran dan pengenalan produk baru per wilayah.

Honda Modif Contest 2021KOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda Modif Contest 2021

Pada momen tersebut, selain memamerkan produk baru dalam bentuk standar, akan dipajang unit-unit pemanis yang salah satunya dengan sentuhan modifikasi.

"Adanya modifikasi di beberapa tipe atau part tertentu, produk tersebut akan menjadi terlihat atraktif sehingga calon konsumen lebih aware. Jadi dengan unit modifikasi, ketika dipajang di showroom masyarakat juga akan lebih melihat," ujar Suhari.

Baca juga: Honda CB150X Meluncur di Jawa Tengah, Ini Banderolnya

"Pengerjaan unit yang dimodif itu biasanya kita menggandeng modifikator lokal yang pernah di HMC. Intinya, modifikasi itu menjadi salah satu ekosistem juga," katanya.

Modifikasi Honda CB150X Expedition ConceptKOMPAS.com/Gilang Modifikasi Honda CB150X Expedition Concept

Seperti diketahui, HMC tahun ini melahirkan tiga juara nasional baru, yakni Rifai Nurhasan dengan Honda Tiger 2006 di kelas Champion FFA, Jonny Fressaner dengan CBR125RR di kategori Champion Sport, dan Scoopy garapan Fikri Alhudari di kelas Champion Matic & Cub.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.