Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Honda Dukung Keselamatan Semua Pengguna Jalan Raya

Kompas.com - 16/12/2021, 16:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai meluncurkan CR-V Black Edition, PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung melaksanakan kampanye global Safety for Everyone di Kota Bogor, Jawa Barat.

Adapun tunjuannya untuk menciptakan kondisi aman bagi semua pengguna jalan, termasuk para pejalan kaki yang kali inimelibatkan Pemerintah Kota Bogor dalam merevitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di Jalan Kolonenl Ahmad Syam.

Total Honda melakukan revitalisasi marka membujur utuh dan putus-putus pada dua sisi jalan sepanjang 8 meter, rambu pentunjuk, zebra cross, dan lampu peringatakan kuning.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengayakan, kegiatan ini merupakan wujud dari tanggung jawab sosial Honda sekaligus merupakan perwujudan dari visi Safety for Everyone, di mana Honda ingin mewujudkan sebuah lingkungan aman bagi seluruh pengguna jalan.

Baca juga: Jangan Anggap Remeh, Ini Fungsi Minyak Kayu Putih buat Bodi Kendaraan

"Untuk mewujudkan visi tersebut, kami berusaha terus menghadirkan produk dengan fitur dan teknologi keselamatan terdepan, melakukan sosialisasi keselamatan berkendara untuk konsumen, serta membantu menciptakan kondisi jalan yang aman," ujar Billy di Bogor, Rabu (15/12/2021).

Honda Safety for EveryoneHPM Honda Safety for Everyone

Lebih lanjut Billy berharap dengan adanya marka jalan dan rambu petunjuk akan meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan. Dengan demikian dapat mendukung mobilitas masyarakat sekitar.

Sementara H. Dedie A. Rachim, Wakil Walikota Kota Bogor menyampaikan, ruas jalan yang direvitalisasi memang menjadi salah satu akses masyarakat untuk menuju pintu tol, wisata, dan pusat kota Bogor.

Adanya bantuan dari Honda sendiri dianggap sangat membantu, lantaran akibat adanya pandemi Covid-19 yang melanda sampai saat ini membuat sebagian anggaran daerah dialihkan.

"Kami berharap ke depan, dari CSR program yang dilakukan PT Honda Prospect Motor dapat membantu meningkatkan tata tertib lalu lintas dan keselamatan transportasi," kata Dedie.

Baca juga: Lebih Mahal Rp 15 Juta, Apa Istimewanya Honda CR-V Black Edition?

Visi Honda untuk Safety for Everyone terdiri dari tiga komponen utama, yakni keahlian dan kesadaran manusia, teknologi kendaraan, dan ekosistem jalanan. Dari sisi produk, salah satu teknologi terdepan dari sisi keselamatan yang disematkan adalah Honda Sensing.

Honda Safety for EveryoneHPM Honda Safety for Everyone

Teknologi tersebut merupakan rangkaian fitur keselamatan aktif yang memberikan perlindungan komprehensif, baik bagi pengemudi dan penumpang, dengan memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan guna mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Fitur-fitur pada Honda Sensing sendiri meliputi, Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Auto-High Beam, serta Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com