Cara Honda Dukung Keselamatan Semua Pengguna Jalan Raya

Kompas.com - 16/12/2021, 16:31 WIB
Kampanye Safety for Everyone HPMKampanye Safety for Everyone

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai meluncurkan CR-V Black Edition, PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung melaksanakan kampanye global Safety for Everyone di Kota Bogor, Jawa Barat.

Adapun tunjuannya untuk menciptakan kondisi aman bagi semua pengguna jalan, termasuk para pejalan kaki yang kali inimelibatkan Pemerintah Kota Bogor dalam merevitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di Jalan Kolonenl Ahmad Syam.

Total Honda melakukan revitalisasi marka membujur utuh dan putus-putus pada dua sisi jalan sepanjang 8 meter, rambu pentunjuk, zebra cross, dan lampu peringatakan kuning.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengayakan, kegiatan ini merupakan wujud dari tanggung jawab sosial Honda sekaligus merupakan perwujudan dari visi Safety for Everyone, di mana Honda ingin mewujudkan sebuah lingkungan aman bagi seluruh pengguna jalan.

Baca juga: Jangan Anggap Remeh, Ini Fungsi Minyak Kayu Putih buat Bodi Kendaraan

"Untuk mewujudkan visi tersebut, kami berusaha terus menghadirkan produk dengan fitur dan teknologi keselamatan terdepan, melakukan sosialisasi keselamatan berkendara untuk konsumen, serta membantu menciptakan kondisi jalan yang aman," ujar Billy di Bogor, Rabu (15/12/2021).

Honda Safety for EveryoneHPM Honda Safety for Everyone

Lebih lanjut Billy berharap dengan adanya marka jalan dan rambu petunjuk akan meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan. Dengan demikian dapat mendukung mobilitas masyarakat sekitar.

Sementara H. Dedie A. Rachim, Wakil Walikota Kota Bogor menyampaikan, ruas jalan yang direvitalisasi memang menjadi salah satu akses masyarakat untuk menuju pintu tol, wisata, dan pusat kota Bogor.

Adanya bantuan dari Honda sendiri dianggap sangat membantu, lantaran akibat adanya pandemi Covid-19 yang melanda sampai saat ini membuat sebagian anggaran daerah dialihkan.

"Kami berharap ke depan, dari CSR program yang dilakukan PT Honda Prospect Motor dapat membantu meningkatkan tata tertib lalu lintas dan keselamatan transportasi," kata Dedie.

Baca juga: Lebih Mahal Rp 15 Juta, Apa Istimewanya Honda CR-V Black Edition?

Visi Honda untuk Safety for Everyone terdiri dari tiga komponen utama, yakni keahlian dan kesadaran manusia, teknologi kendaraan, dan ekosistem jalanan. Dari sisi produk, salah satu teknologi terdepan dari sisi keselamatan yang disematkan adalah Honda Sensing.

Honda Safety for EveryoneHPM Honda Safety for Everyone

Teknologi tersebut merupakan rangkaian fitur keselamatan aktif yang memberikan perlindungan komprehensif, baik bagi pengemudi dan penumpang, dengan memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan guna mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Fitur-fitur pada Honda Sensing sendiri meliputi, Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Auto-High Beam, serta Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.