Maaf, Honda Belum Ada Rencana Produksi SUV RS Concept

Kompas.com - 16/12/2021, 15:31 WIB
World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021 Ruly Kurniawan/Kompas.comWorld Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk pertama kali di dunia, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi mengenalkan SUV RS Concept pada ajang GIIAS 2021. Kemunculannya pun mendatangkan teka-teki apakah bakal jadi SUV compact Honda baru di kemudian hari.

Namun ketika mengonfirmasi hal ini, Business Innovation anda Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy mengatakan, SUV RS Concept belum ada rencana untuk diproduksi sejauh ini.

"Saya tidak bilang mobil ini (SUV RS Concept) akan diproduksi, jadi sejauh ini memang tidak ada rencana untuk diproduksi," kata Billy kepada media usai peluncuran CR-V Black Edition di Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Baca juga: Lebih Mahal Rp 15 Juta, Apa Istimewanya Honda CR-V Black Edition?

Ketika menanyakan lebih jauh, Billy menjelaskan tujuan melakukan debut perdana SUV RS Concept beberapa waktu lalu hanya untuk mengenalkan ke masyarkat.

Lebih tepatnya, Honda ingin menunjukkan wujud sebuah SUV dengan desain compact yang memiliki aura sporty adalah seperti SUV RS tersebut.

"Jadi dasarnya tidak mengacu pada model tertentu ya, hanya menunjukkan bila SUV RS Concept yang sport itu seperti ini, tidak untuk nantinya ini mobil a atau b, hanya SUV sport yang sporty ya ini," ucap Billy.

Baca juga: Masuk Era Mobil Listrik, Toyota Sebut Jutaan Orang Akan Kehilangan Pekerjaan

Seperti diketahui, SUV RS Concept sendiri diriset tim pengembangan Honda Thailand. Tampilannya tak hanya bernuansa sporty, tapi juga futuristik dengan ground clearance yang cukup jenjang.

World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021Ruly Kurniawan/Kompas.com World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021

Lekukan tajam dan tegas di bagian samping nampak berpadu apik dengan buritan belakang dengan kaca landai dan rear combination lamp yang memanjang. Sedangkan nampak samping, sekilas mirip SUV yang sudah dipasarkan saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.