Mulai Diproduksi, Varian Tertinggi BR-V Baru Mendominasi Pemesanan

Kompas.com - 16/12/2021, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produksi massal generasi kedua All New Honda BR-V resmi dimulai sejak 13 Desember 2021. PT Honda Prospect Motor (HPM) pun mengklaim telah siap mengirimkan unitnya ke generasi konsumen pada awal Januari 2021.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, sampai saat ini penerimaan BR-V baru cukup baik.

Kondisi tersebut dibuktikan dari banyak Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang sudah terkumpul dan terus mengalir hingga ribuan unit.

Baca juga: Bukan HR-V, Honda Justru Luncurkan CR-V Serba Hitam

"Sampai saat ini sudah mendekati sekitar 2.600 unit SPK. Setengahnya ada di wilayah Jakarta dan Jabodetabek," ucap Billy kepada media usai seremoni peluncuran CR-V Black Edition di Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Dimensi dan struktur Honda All New BR-V berubah cukup signifikankompas.com - AFH Dimensi dan struktur Honda All New BR-V berubah cukup signifikan

Terkait soal penerimaan model mana yang paling laris, Billy mengatakan sejauh ini pemesanan generasi kedua All New BR-V didominasi varian tertinggi yang telah dilengkapi Honda Sensing.

Sementara untuk target penjualan, Honda memasang angka 40.000 unit per tahun untuk pasar domestik. Sedangkan untuk eskpor sebesar 10.000 unit.

"Komposisinya sementara paling tinggi untuk yang Honda Sensing, 62 persen dengan harga Rp 339,9 juta," kata Billy.

Baca juga: Masuk Era Mobil Listrik, Toyota Sebut Jutaan Orang Akan Kehilangan Pekerjaan

All New Honda BR-VHPM All New Honda BR-V

Seperti diketahui, Honda memasarkan BR-V baru dengan lima pilihan varian yang dibanderol mulai dari Rp 275,9 juta hingga Rp 339,9 juta.

Harga tersebut diklaim sudah termasuk dengan rangkaian pajak emisi yang berlaku pada Januari 2022. Namun bila ada perubahan, maka akan kembali disesuaikan mengikuti kebijakan yang berlaku.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.