Piaggio Commercial Siapkan Charging Station di Outlet Ban

Kompas.com - 15/12/2021, 08:22 WIB

 

TANGERANG, KOMPAS.com - Piaggio Commercial Indonesia (PCI) resmi meluncurkan Piaggio Ape Electrik. Kendaraan roda tiga niaga kecil nol emisi yang tidak menghasilkan gas buang.

Mengetahui bahwa tantangan kendaraan listrik ialah kapasitas baterai dan charging station, Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PCI, mengatakan, akan bekerjasama dengan Planet Ban.

Baca juga: Akibat Buruk jika Tekanan Udara pada Ban Tidak Sesuai

Pada 2022, pihaknya mengklaim mau menjadikan beberapa outlet Planet Ban yang merupakan bagian dari grup untuk menjadi point of service dan point of sales dari Piaggio Commercial Indonesia.

 

Piaggio Ape ElectrikKOMPAS.com/Gilang Piaggio Ape Electrik

"Kita juga punya yang disebut poin of service dan poin of sales, karena masih satu grup dengan kita lewat jaringan Planet Ban itu menjadi point of service dan point of sales kita juga," kata Kristianto di Tangsel, Selasa (14/12/2021).

Saat ini kata dia, Planet Ban memiliki kurang lebih 1.200 outlet yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Tahun depan sebagai tahap awal, PCI akan memakai 15 outlet Planet Ban sebagai charging station.

"Memang mereka punya total 1.200 outlet, tapi untuk tahap awal kita ambil 15 outlet dulu sebagai poin of service kita, sekaligus menjadi charging station (Ape Electrik). Kita bisa sebar ke seluruhnya, 1.200 outlet itu bisa jadi charging station," katanya.

Baca juga: Spesifikasi Piaggio Ape Electrik, Harga Tembus Rp 130 Juta

Piaggio Ape ElectrikFoto: Ridwan Piaggio Ape Electrik

Adapun 15 outlet Planet ban yang berfungsi sebagai charging station tersebut akan tersebar di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kristianto mengatakan, selain showroom utama di BSD, Tangsel, dalam waktu dekat pihaknya akan membuka showroom lagi dengan fasilitas penjualan, servis dan suku cadang atau 3S.

"Ini showroom utama kami (Tangsel), kita akan buka showroom, yaitu di sini, Pondok Indah dan Bekasi. Itu tiga showroom utama kita, main showroom dilengkapi dengan 3S," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.