Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepatu Khusus Biker Buatan Produsen Ban FDR

Kompas.com - 14/12/2021, 12:17 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu poin penting dalam berkendara adalah safety gear. Namun, masih banyak pengendara yang tidak menggunakan penutup kaki saat naik motor. Padahal, sepatu menjadi peranti wajib saat riding karena menyangkut keselamatan rider.

Produsen ban lokal FDR di bawah bendera PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) bekerja sama dengan FYC footware memperkenalkan sepatu khusus rider untuk berkendara.

Sepatu kolaborasi FDR x FYC ini bernama STATE OF LUIs EVO.

Konsep kolaborasi ini tercetus untuk menghasilkan sepatu yang praktis bagi para rider. Uniknya, dalam satu sepatu bisa diubah jadi dua model, high cut atau low cut.

Baca juga: Modifikasi Honda CB150X Explorer, Cocok Buat Kemping

Rider yang memakai sepatu ini bisa dengan leluasa melepas sepatunya dan juga tali sepatunya bisa diamankan dengan strap velcro-nya.

Sementara desain FDR sendiri diwakili dari tampilan jejak tapak ban FDR Sport XR Evo, salah satu ban favorit dari FDR, di bagian strap velcro, serta area tumit dan punggung kaki. Warna merah dan abu-abu juga mewakili FDR.

Produsen ban FDR kolaborasi dengan sepatu FYC dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik IndonesiaDok. FDR Produsen ban FDR kolaborasi dengan sepatu FYC dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Menyoal harga, sepatu kolaborasi FDR x FYC “STATE OF LUIs EVO ini dibanderol Rp 450.000.

Tak hanya menjual sepatu, FDRxFYC juga mendonasikan hasil penjualan sepatu UMKM lokal yang disalurkan melalui Kitabisa.

“Kami ucapkan terima kasih pada Sobat FDR dan FYC crews yang telah menyukseskan kolaborasi ini dengan membeli sepatu FDR x FYC “STATE OF LUIs EVO sehingga terkumpul donasi ini,” ujar Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Head.

Baca juga: Modifikasi Honda Super Cub C125, Punya Kotak Panel Surya

Hasil donasi disalurkan melalui Kitabisa yang memiliki program Gerakan Brand Untuk Kebaikan (GEBRAKAN) – FDR Warga Berdaya bersama para #BrandBaik untuk membantu pihak-pihak yang membutuhkan.

Penyaluran donasi sudah dilakukan pada 8-10 Desember 2021 berupa penyaluran kelengkapan usaha, seperti pemberian modal usaha dan perlengkapan seperti gerobak usaha atau etalase.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com