DAMRI Sebar Promo Pembelian Tiket dengan Transaksi Non Tunai

Kompas.com - 11/12/2021, 10:02 WIB
Bus AKAP Damri rute Jakarta - Yogyakarta DOK. DAMRIBus AKAP Damri rute Jakarta - Yogyakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai perusahaan layanan transportasi umum darat, DAMRI mulai memberikan promo untuk pembelian tiket. Namun, program ini hanya berlaku untuk transaksi non tunai.

Corporate Secretary DAMRI Sidik Purnomo mengatakan, promo pembelian tiket disiapkan dengan mempertimbangkan pola transaksi konsumen yang mayoritas dilakukan secara daring.

Baca juga: Dikira Lupa, Toprak Razgatlioglu Tegur Bos Yamaha Indonesia

“Tingkat minat pelanggan membeli dengan menggunakan online sudah lebih dari 80 persen" kata Sidik dalam keterangan resminya, Jumat (10/12/2021).

DAMRI pun menggandeng ShopeePay dalam transaksi pembelian tiket. Promo yang diberikan berupa cashback sebesar 30 persen untuk pembayaran menggunakan metode non tunai tersebut. Pembelian tiketnya sendiri bisa dilakukan melalui situs www.damri.co.id atau aplikasi DAMRI Apps.

Lebih rinci, berikut langkah-langkah melakukan pembelian tiket melalui aplikasi DAMRI Apps agar bisa mendapatkan promo tersebut.

Foto-foto Kantor Damri Perwakilan Tasikmalaya yang masih beroperasi melayani penumpang jurusan Tasikmalaya-Bengkulu bersama armada busnya meski perusahaan ini rugi sampai Rp 220 miliar tahun 2020 selama pandemi corona, Jumat (29/10/2021).KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA Foto-foto Kantor Damri Perwakilan Tasikmalaya yang masih beroperasi melayani penumpang jurusan Tasikmalaya-Bengkulu bersama armada busnya meski perusahaan ini rugi sampai Rp 220 miliar tahun 2020 selama pandemi corona, Jumat (29/10/2021).

Baca juga: Lelang Toyota Vios Bekas Pelat Merah, Limit Rp 60 Jutaan

  1. Buka aplikasi DAMRI Apps di smartphone Android.
  2. Isi kolom di pesan tiket berupa informasi tanggal keberangkatan, rute asal dan tujuan, dan jumlah penumpang lalu klik “Cari Tiket”.
  3. Setelah keluar pilihan jadwal dan harga tiket DAMRI, pilih tiket yang ingin dibeli.
  4. Lakukan konfirmasi untuk rute tujuan, jadwal keberangkatan, nomor bus dan jumlah yang harus dibayar.
  5. Klik setuju lalu isi data diri seperti nama, nomor telepon, nomor KTP dan email.
  6. Klik konfirmasi dan proses pembayaran.
  7. Pilih ShopeePay sebagai metode pembayaran.
  8. Lalu akan diarahkan ke laman pembayaran ShopeePay di aplikasi Shopee untuk melakukan pembayaran.
  9. Masukkan PIN ShopeePay.
  10. Transaksi sukses jika sudah mendapatkan notifikasi pembayaran telah berhasil.

Sayangnya, promo cashback ini bakal diterima hanya dalam bentuk koin Shopee. Batas transaksi untuk bisa mendapatkan promo tersebut pun hanya 2 kali per pengguna dalam satu bulan. Promo ini berlaku hingga 31 Desember 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.