PO Gunung Harta Kembali Borong 8 Bus Baru dari Adiputro

Kompas.com - 07/12/2021, 10:22 WIB
Bus AKAP baru PO Gunung Harta DOK. ADIPUTROBus AKAP baru PO Gunung Harta

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan Otobus (PO) Gunung Harta kembali menambah armadanya. Kali ini ada delapan bus baru dari Karoseri Adiputro yang resmi mengaspal dengan kelir hijau khas PO Gunung Harta.

Delapan bus tersebut terdiri dari dua Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD) dan enam Jetbus 3+ Ultra High Decker (UHD). PO Gunung Harta juga menggunakan dua merek sasis premium untuk armada barunya, yakni Volvo B11R dan Mercedes Benz 2542.

Layaknya rilisan milik PO Gunung Harta sebelumnya, bus baru yang keluar ini punya berbagai inovasi terbaru. Misalnya untuk dua unit Jetbus 3+ SDD, bagian bawah hanya diisi dengan enam bangku sleeper buatan Alldila Seats.

Baca juga: Pengendara Motor Terobos Palang Pelintasan KA Berujung Pengeroyokan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

“Di bawah bangku sleeper ada bagasi. Sedangkan di dek atas ada 24 bangku dengan susunan 1-1-1,” ucap Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro kepada Kompas.com, Senin (6/12/2021).

Bangku sleeper sendiri merupakan bangku yang punya sandaran kaki panjang serta bisa direbahkan sampai 150 derajat. Selain itu, semua penumpang juga bisa menikmati Audio Video On Demand (AVOD) yang terpasang di semua bangku bus tingkat ini.

Baca juga: Mobil Bekas Rp 80 Jutaan, Dapat Avanza sampai Jazz

Kabin bus AKAP baru PO Gunung HartaDOK. ADIPUTRO Kabin bus AKAP baru PO Gunung Harta

Beralih ke dek atas, bangku dengan susunan 1-1-1 juga menggunakan sandaran kaki model terbaru yang terpisah dari bangkunya. Selain itu, setiap bangku dilengkapi dengan AVOD yang ukurannya lebih besar dibanding sebelumnya.

Untuk Jetbus 3+ UHD, model susunan bangku yang digunakan adalah 2-2. Fiturnya kurang lebih sama, yakni leg rest yang terpisah, serta AVOD berukuran besar untuk masing-masing penumpang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.