Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Gunung Harta Kembali Borong 8 Bus Baru dari Adiputro

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan Otobus (PO) Gunung Harta kembali menambah armadanya. Kali ini ada delapan bus baru dari Karoseri Adiputro yang resmi mengaspal dengan kelir hijau khas PO Gunung Harta.

Delapan bus tersebut terdiri dari dua Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD) dan enam Jetbus 3+ Ultra High Decker (UHD). PO Gunung Harta juga menggunakan dua merek sasis premium untuk armada barunya, yakni Volvo B11R dan Mercedes Benz 2542.

Layaknya rilisan milik PO Gunung Harta sebelumnya, bus baru yang keluar ini punya berbagai inovasi terbaru. Misalnya untuk dua unit Jetbus 3+ SDD, bagian bawah hanya diisi dengan enam bangku sleeper buatan Alldila Seats.

“Di bawah bangku sleeper ada bagasi. Sedangkan di dek atas ada 24 bangku dengan susunan 1-1-1,” ucap Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro kepada Kompas.com, Senin (6/12/2021).

Bangku sleeper sendiri merupakan bangku yang punya sandaran kaki panjang serta bisa direbahkan sampai 150 derajat. Selain itu, semua penumpang juga bisa menikmati Audio Video On Demand (AVOD) yang terpasang di semua bangku bus tingkat ini.

Beralih ke dek atas, bangku dengan susunan 1-1-1 juga menggunakan sandaran kaki model terbaru yang terpisah dari bangkunya. Selain itu, setiap bangku dilengkapi dengan AVOD yang ukurannya lebih besar dibanding sebelumnya.

Untuk Jetbus 3+ UHD, model susunan bangku yang digunakan adalah 2-2. Fiturnya kurang lebih sama, yakni leg rest yang terpisah, serta AVOD berukuran besar untuk masing-masing penumpang.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/07/102200915/po-gunung-harta-kembali-borong-8-bus-baru-dari-adiputro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke