Video Viral Pemotor Freestyle di Sirkuit Mandalika, Ini Kata ITDC

Kompas.com - 02/12/2021, 09:12 WIB
Tangkapan layar video Freestyle di sirkuit Mandalika KOMPAS.COM/IDHAM KHALIDTangkapan layar video Freestyle di sirkuit Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar di media sosial video yang memperlihatkan pasangan muda-mudi melakukan freestyle di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Muda-mudi tersebut terlihat melakukan berbagai aksi freestyle, mulai dari wheelie hingga stoppie.

Menanggapi video tersebut, pengelola kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menjelaskan bahwa video tersebut merupakan bagian dari pembuatan video promosi.

Baca juga: Polisi Siagakan Pemeriksaan Check Point Saat Libur Nataru

“Kami menyatakan bahwa aksi tersebut merupakan bagian proses pengambilan gambar untuk pembuatan video promosional sirkuit untuk pihak MGPA dan ITDC yang dilakukan oleh mitra kerja kami, PT. Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI),” ucap Corporate Communication Senior Manager ITDC Esther D Ginting dalam keterangan tertulis, Rabu (1/12/2021).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Agoez Bandz Official 2 (@agoezbandz4)

Esther pun mengimbau kepada mitranya untuk menunjukkan profesionalisme dalam bekerja. Salah satunya adalah dengan tidak mengunggah konten atau aktivitas di Mandalika tanpa seizin ITDC, yang dapat membuat warga resah.

“Kami meminta semua pihak, khususnya mitra kerja, yang melakukan aktivitas pekerjaan dalam kawasan The Mandalika, termasuk area sirkuit, dapat lebih menunjukkan profesionalisme dalam menjalankan pekerjaannya,” kata dia.

Baca juga: Kilas Balik Perjalanan Federal Oil di Moto2, Bawa Pebalap Indonesia

“Yakni mengikuti aturan kerja yang berlaku serta tidak mudah mengunggah konten apapun ke media sosial tanpa sepengetahuan atau izin dari kami (ITDC),” lanjutnya.

Ini dilakukan guna meminimalisir potensi munculnya hal-hal yang dapat merugikan semua pihak di masa mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.