Mobil88 Tawarkan Kemudahan Beli Mobil Bekas via Aplikasi

Kompas.com - 30/11/2021, 21:16 WIB
Ilustrasi beli mobil bekas di mobil88 dok.mobil88Ilustrasi beli mobil bekas di mobil88

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Serasi Mitra Mobil (mobil88) kini memiliki platform digital mo88i berupa website dan aplikasi sebagai layanan e-commerce jual, beli, dan tukar tambah mobil bekas.

Tentunya, aplikasi ini memberikan layanan mulai dari inspeksi mobil, estimasi harga penawaran, hingga pengajuan dalam hal pembiayaan, dan asuransi kendaraan yang terintegrasi dengan ekosistem Astra.

Sutadi, Chief Operating Officer (COO) mobil88 mengatakan bahwa, aplikasi mo88i menjadi bentuk transformasi digital mobil88 untuk terus berekspansi, bertumbuh dan menjadi yang terdepan dalam industri mobil bekas di Indonesia.

Baca juga: Mobil88, Jual Beli Mobil Bekas Kini Hanya Lewat Genggaman

"Aplikasi dan pengembangan ini lahir akibat pandemi, di mana orang tidak bisa bergerak bebas. Oleh sebab itu, kami yang harus bergerak, yaitu dengan menghadirkan aplikasi ini untuk mempermudah konsumen dalam membeli dan menjual mobil bekas yang berkualitas" ujar Sutadi di Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Sutadi menjelaskan, aplikasi mobi88 ini memiliki Sembilan fitur unggulan yang terdiri dari Inspection Technology (ACV), Predictive Car Offering, Smart Market Price Engine, Offline & Online Experience, Real Time Availabillity with 360 view, Test Drive from Home with Car On Delivery, Car Pre-Order, Flexible Credit Application & Simulation, dan Insurance Additional Option.

Aplikasi mo88idok.mobil88 Aplikasi mo88i

"Ini merupakan sembilann fitur yang disematkan di mo88i. Tentunya ini akan memudahkan konsumen dalam membeli mobil bekas, karena semuanya bisa dilakukan di rumah dan melalui aplikasi ini," ucap Sutadi.

Tentunya, melalui pengembangan atau transformasi ini, kata Sutadi konsumen tidak perlu lagi datang ke showroom untuk membeli mobil bekas. Rasa percaya masyarakat kepada mobil88 otomatis mempermudah dalam menjual mobil.

Sutadi mengklaim, semua mobil bekas yang dijual di mobil88 semuanya berkualitas bagus. Contoh, tidak bekas banjir, bekas tabrak, dan yang terpenting surat-surat lengkap dan odometer tidak dipermainkan.

- -

"Jadi kami ingin memberikan kemudahan kepada konsumen, ditambah lagi jaringan dan keprcayaan masyarakat kepada kami begitu tinggi, jadi beli mobil bekas tidak masalah meskipun dilakukan secara online melalui aplikasi," kata dia.

Mo88i juga berjalan bersama dengan perusahaan yang berada di bawah naungan Astra, seperti Astra Credit Companies (ACC), Asuransi Astra, dan Astra Car Valuation (ACV) guna memberikan pelayanan dan pengalaman bertransaksi secara end to end hanya dengan satu aplikasi saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.