Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mobil88 Tawarkan Kemudahan Beli Mobil Bekas via Aplikasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Serasi Mitra Mobil (mobil88) kini memiliki platform digital mo88i berupa website dan aplikasi sebagai layanan e-commerce jual, beli, dan tukar tambah mobil bekas.

Tentunya, aplikasi ini memberikan layanan mulai dari inspeksi mobil, estimasi harga penawaran, hingga pengajuan dalam hal pembiayaan, dan asuransi kendaraan yang terintegrasi dengan ekosistem Astra.

Sutadi, Chief Operating Officer (COO) mobil88 mengatakan bahwa, aplikasi mo88i menjadi bentuk transformasi digital mobil88 untuk terus berekspansi, bertumbuh dan menjadi yang terdepan dalam industri mobil bekas di Indonesia.

"Aplikasi dan pengembangan ini lahir akibat pandemi, di mana orang tidak bisa bergerak bebas. Oleh sebab itu, kami yang harus bergerak, yaitu dengan menghadirkan aplikasi ini untuk mempermudah konsumen dalam membeli dan menjual mobil bekas yang berkualitas" ujar Sutadi di Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Sutadi menjelaskan, aplikasi mobi88 ini memiliki Sembilan fitur unggulan yang terdiri dari Inspection Technology (ACV), Predictive Car Offering, Smart Market Price Engine, Offline & Online Experience, Real Time Availabillity with 360 view, Test Drive from Home with Car On Delivery, Car Pre-Order, Flexible Credit Application & Simulation, dan Insurance Additional Option.

"Ini merupakan sembilann fitur yang disematkan di mo88i. Tentunya ini akan memudahkan konsumen dalam membeli mobil bekas, karena semuanya bisa dilakukan di rumah dan melalui aplikasi ini," ucap Sutadi.

Tentunya, melalui pengembangan atau transformasi ini, kata Sutadi konsumen tidak perlu lagi datang ke showroom untuk membeli mobil bekas. Rasa percaya masyarakat kepada mobil88 otomatis mempermudah dalam menjual mobil.

Sutadi mengklaim, semua mobil bekas yang dijual di mobil88 semuanya berkualitas bagus. Contoh, tidak bekas banjir, bekas tabrak, dan yang terpenting surat-surat lengkap dan odometer tidak dipermainkan.

"Jadi kami ingin memberikan kemudahan kepada konsumen, ditambah lagi jaringan dan keprcayaan masyarakat kepada kami begitu tinggi, jadi beli mobil bekas tidak masalah meskipun dilakukan secara online melalui aplikasi," kata dia.

Mo88i juga berjalan bersama dengan perusahaan yang berada di bawah naungan Astra, seperti Astra Credit Companies (ACC), Asuransi Astra, dan Astra Car Valuation (ACV) guna memberikan pelayanan dan pengalaman bertransaksi secara end to end hanya dengan satu aplikasi saja.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/30/211632215/mobil88-tawarkan-kemudahan-beli-mobil-bekas-via-aplikasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke