Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil88 Optimistis Menatap Semester II 2019

Kompas.com - 10/07/2019, 10:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil88 sebagai penjual mobil bekas di bawah naungan Astra International optimistis menatap pasar pada semester II 2019. Kondisi itu mulai terlihat sejak awal Juli, karena penjualan bulan ini diklaim lebih baik dibanding Juni 2019.

Menurut Halomoan Fischer, Presiden Direktur mobil88 periode penjualan awal Juni dengan Juli 2019 lebih baik bulan ini. Faktor utama karena kondisi politik sudah mulai normal, sehingga masyarakat berani membeli mobil lagi.

"Konsumen sempat menahan karena kondisi politik dan ekonomi. Semester kedua tahun ini  harusnya bisa lebih bagus dari semester pertama," ucap Fischer ketika ditemui Kompas.com di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Selasa (9/7/2019).

Fischer melanjutkan, berkat tren positif di awal semester kedua penetapan target penjualan pun masih sama seperti awal 2019, yaitu naik 15 persen dari pencapaian selama 2018, yakni mencapai 21.000 unit.

Baca juga: Pasar Mobil Bekas Stagnan, mobil88 Berharap Momen Lebaran

"Kami tidak melakukan revisi target, kami optimistis bisa mencapai itu," kata dia.

Selain itu, kata dia secara segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) terus mengalami penurunan, sementara Sport Utility Vehicle (SUV) dan hatchback menunjukan tren positif.

"Secara total MPV masih paling besar sekitar 38-40 persen, selanjutnya SUV 20 persen, hatchback juga 20 persen. Tiga tahun terakhir MPV sekitar 60 persen, tapi sekarang mulai bergeser ke SUV dan hatchback, karena pengaruh tren juga," ujar Fischer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com