Triumph Trident Mejeng di IIMS Motobike Show 2021, Harga Rp 285 Juta

Kompas.com - 27/11/2021, 13:22 WIB
Triumph Trident mejeng di IAM x IIMS Motobike Show Kompas.com/DonnyTriumph Trident mejeng di IAM x IIMS Motobike Show

JAKARTA, KOMPAS.com - IAM x IIMS Motobike Show juga diramaikan dengan kehadiran Triumph melalui PT Garda Andalan Selaras (GAS). Kali ini, GAS menghadirkan produk terbaru dari Triumph.

GAS memamerkan Trident, naked bike terbaru dan bisa dikatakan sebagai produk paling terjangkau. Sebab, secara kapasitas mesin, Trident jadi yang paling kecil saat ini.

Baca juga: IAM x IIMS Motobike Show 2021 Resmi Dibuka

Trident dibekali dengan mesin 660 cc, 3-silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 81 tk pada 10.250 rpm dan torsi maksimum mencapai 64 Nm pada 6.250 rpm.

Triumph Trident mejeng di IAM x IIMS Motobike ShowKompas.com/Donny Triumph Trident mejeng di IAM x IIMS Motobike Show

Direktur Teknik PT Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles) Yudi Yulianto, mengatakan, belum bisa memastikan jumlah unit yang dibawa ke Indonesia. Sebab, Trident ini statusnya masih dalam tahap homologasi.

"Sudah bisa dipesan sekarang, sudah ada beberapa konsumen yang memesan. Untuk unit yang baru datang kan ada beberapa proses, sekitar 3 bulan baru siap," ujar Yudi, kepada wartawan.

Baca juga: Akhir Pekan Ini, IIMS Motobike Show Digelar untuk Umum

Yudi menambahkan, alasannya tiba-tiba memajang Trident karena di masa pandemi ini, perusahaan mesti lebih aktif. Maka itu, tanpa ada seremoni peluncuran, motornya sudah dipamerkan.

Triumph Trident mejeng di IAM x IIMS Motobike ShowKompas.com/Donny Triumph Trident mejeng di IAM x IIMS Motobike Show

"Untuk harganya, Rp 285 juta (off the road). Bagi konsumen yang mau pesan, ada booking fee sebesar Rp 20 juta," kata Yudi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.