Kompas.com - 26/11/2021, 15:41 WIB
Bengkel Yamaha Miki Motor Duren Sawit Ghulam/OtomaniaBengkel Yamaha Miki Motor Duren Sawit
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi My Yamaha Motor kini dibekali fitur baru booking service. Lewat fitur ini pemilik bisa melakukan pemesanan servis di diler Yamaha secara daring.

Fitur booking service ini mulai berlaku November 2021. Pemilik motor Yamaha produksi tahun 2011 ke atas cukup mengakses aplikasi My Yamaha Motor melalui ponsel.

Baca juga: Benarkah Matikan AC Mobil Saat Jalan Menanjak Bisa Tambah Tenaga Mesin?

Untuk saat ini, proses booking service telah tersedia di beberapa dealer Yamaha area Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali serta Kalimantan Timur.

Aplikasi My Yamaha Motor kini bisa untuk booking serviceKOMPAS.com/Gilang Aplikasi My Yamaha Motor kini bisa untuk booking service

Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM), mengatakan, ke depan layanan ini akan diperluas hingga mencakup seluruh wilayah nasional.

Baca juga: Tantang Honda ADV150, Aprilia Luncurkan SR GT 125

“Tingginya pemanfaatan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari yang mengubah kebiasaan serta gaya hidup konsumen, mendorong Yamaha untuk terus berinovasi dalam mengembangkan pelayanan kepada konsumen secara lebih optimal," katanya Jumat (26/11/2021).

Anton mengatakan, didukung jaringan dealer serta ketersediaan spare part asli yang terjamin, diharapkan dapat semakin memudahkan konsumen dalam merawat motor.

Cara melakukan booking service di aplikasi My Yamaha Motor:

1. Download dan registrasikan kendaraan di aplikasi My Yamaha Motor (Untuk konsumen yang sudah mendownload aplikasi My Yamaha Motor cukup melakukan update version)

2. Pilih fitur “Pencarian Dealer” dan lihat dealer mana yang memiliki layanan Booking Service, lalu pilih salah satu diantaranya (bisa pilih dealer yang terdekat).

3. Tentukan metode konfirmasi booking** (bisa melalui email, pesan, maupun sambungan telfon).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.