Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

All New Xenia Mendominasi Pemesanan Daihatsu Selama Pameran

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meramaikan ajang pameran GIIAS 2021 dengan meluncurkan generasi ketiga dari All New Xenia. MPV murah sejuta umat yang sudah banyak dinanti itu pun langsung menjadi primadona.

Hal tersebut ditunjukan dari jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama 11 hari pameran berlangsung. Berdasarkan data terakhir yang diterima, Xenia baru langsung mendominasi.

Menurut Hendrayadi Lastiyoso, Division Head Marketing & Customer Relation PT Astra International–Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, selama pameran berlangsung pihaknya mengumpulkan 504 SPK.

"Total SPK sampai hari terakhir GIIAS 504 unit. Dari jumlah tersebut, Xenia berkontribusi paling besar, yakni 27 persen. Setelah itu Rocky 15 persen, lalu ada Ayla dan Sigra yang masing-masing 12 persen," ucap Hendryadi kepada Kompas.com, Senin (22/11/2021).

Sayang, ketika ditanya soal tipe Xenia mana yang paling diburu konsumen, Hendrayadi mengatakan harus melihat data lebih dulu. Termasuk untuk SUV murah lima penumpangnya, yakni Rocky.

Hendrayadi mengatakan pencapaian Daihatsu selama GIIAS 2021 masih cukup baik dengan melihat kondisi yang ada saat ini.

Namun bila disandingkan dari data perolehan SPK pada pameran yang sama di 2019, terjadi penurunan kurang lebih mencapai 28 persen.

Mengintip dari data SPK Daihatsu pada ajang GIIAS 2021, selama 11 hari pemeran terkumpul 701 unit. Sementara untuk model andalannya saat itu didominasi oleh Sigra, Terios, dan Ayla.

"Untuk varian yang mana yang banyak dipilih belum saya cek. Kalau dibandingkan turun 28 persen SPK-nya, tapi saya rasa dengan jumlah segitu cukup wajar seiring dengan adanya pembatasan jumlah pengunjung juga saat GIIAS kemarin," ucap Hendrayadi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/23/090200715/all-new-xenia-mendominasi-pemesanan-daihatsu-selama-pameran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke