Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Pindad Mejeng di Mandalika

Kompas.com - 21/11/2021, 10:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

MANDALIKA, KOMPAS.com - PT Pindad Persero memperkenalkan prototipe motor listrik terbarunya, MotoEV pada ajang balap motor internasional, World Superbike (WSBK) yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, pada Jumat 19 sampai 21 November 2021.

Direktur Strategi Bisnis PT Pindad (Persero) Syaifuddin mengatakan, salah satu target bisnis Pindad adalah masuk ke dalam market global dan menempati top 100 perusahaan pertahanan global di tahun 2024.

“WSBK ini merupakan event internasional, dan kebetulan kita sudah sempat menyelesaikan salah satu dari inovasi pengembangan produk yakni motor listrik. Di mana hal ini merupakan bentuk dukungan kita untuk pemerintah yang ingin menghadirkan kendaraan listrik dan ramah lingkungan sehingga ini akan menjadi salah satu produk unggulan Pindad,” ucap Syaifuddin, saat ditemui Kompas.com di Mandalika, Sabtu (20/11/2021).

Baca juga: Potensi Indonesia Jadi Pemain Global di Industri Kendaraan Listrik

Pindad mencoba mengembangkan produk ini untuk multi-purpose sehingga bisa digunakan di segala medan secara maksimal baik di bidang pertahanan, industrial ataupun bidang-bidang lainnya yang membutuhkan mobilisasi yang cepat dengan efisiensi energi yang ramah lingkungan.

MotoEVPindad MotoEV

Sebagai informasi, MotoEV merupakan motor listrik karya Pindad yang sengaja di desain dan diselesaikan untuk ditampilkan pada ajang lomba balap motor internasional, World Super Bike 2021 di Mandalika.

Baca juga: Federal Oil Lanjutkan Kolaborasi dengan Gresini Racing di MotoGP

Salah satu keunggulan produk motor listrik ini adalah murni buatan Pindad hasil dari inovasi dan pengembangan dari anak bangsa dan memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang tinggi.

Selama 3 hari kedepan, masyarakat umum bisa melihat produk ini di ajang balap motor internasional WSBK.

Pindad juga berencana mencoba produk ini mengaspal di sirkuit Mandalika untuk melihat performansinya, menguji tingkat kestabilan, ketahanan dan daya tahan dari motor listrik buatan Pindad setelah gelaran WSBK selesai dilaksanakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com