Kompas.com - 21/11/2021, 10:22 WIB

MANDALIKA, KOMPAS.com - PT Pindad Persero memperkenalkan prototipe motor listrik terbarunya, MotoEV pada ajang balap motor internasional, World Superbike (WSBK) yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, pada Jumat 19 sampai 21 November 2021.

Direktur Strategi Bisnis PT Pindad (Persero) Syaifuddin mengatakan, salah satu target bisnis Pindad adalah masuk ke dalam market global dan menempati top 100 perusahaan pertahanan global di tahun 2024.

“WSBK ini merupakan event internasional, dan kebetulan kita sudah sempat menyelesaikan salah satu dari inovasi pengembangan produk yakni motor listrik. Di mana hal ini merupakan bentuk dukungan kita untuk pemerintah yang ingin menghadirkan kendaraan listrik dan ramah lingkungan sehingga ini akan menjadi salah satu produk unggulan Pindad,” ucap Syaifuddin, saat ditemui Kompas.com di Mandalika, Sabtu (20/11/2021).

Baca juga: Potensi Indonesia Jadi Pemain Global di Industri Kendaraan Listrik

Pindad mencoba mengembangkan produk ini untuk multi-purpose sehingga bisa digunakan di segala medan secara maksimal baik di bidang pertahanan, industrial ataupun bidang-bidang lainnya yang membutuhkan mobilisasi yang cepat dengan efisiensi energi yang ramah lingkungan.

MotoEVPindad MotoEV

Sebagai informasi, MotoEV merupakan motor listrik karya Pindad yang sengaja di desain dan diselesaikan untuk ditampilkan pada ajang lomba balap motor internasional, World Super Bike 2021 di Mandalika.

Baca juga: Federal Oil Lanjutkan Kolaborasi dengan Gresini Racing di MotoGP

Salah satu keunggulan produk motor listrik ini adalah murni buatan Pindad hasil dari inovasi dan pengembangan dari anak bangsa dan memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang tinggi.

Selama 3 hari kedepan, masyarakat umum bisa melihat produk ini di ajang balap motor internasional WSBK.

Pindad juga berencana mencoba produk ini mengaspal di sirkuit Mandalika untuk melihat performansinya, menguji tingkat kestabilan, ketahanan dan daya tahan dari motor listrik buatan Pindad setelah gelaran WSBK selesai dilaksanakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.