Tegaskan Komitmen, Gerobak Listrik Buka Diler Baru

Kompas.com - 18/11/2021, 18:19 WIB
Gerobak Listrik (Gelis) menambah jaringan diler baru di Depok. Dok. GelisGerobak Listrik (Gelis) menambah jaringan diler baru di Depok.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Solar Panel Indonesia (SPI) belum lama ini memperluas jaringan penjualannya dengan membuka diler baru untuk Gerobak Listrik (Gelis). Diler ke-12 ini berlokasi di wilayah Depok, Jawa Barat.

Gerai baru ini tepatnya ada di Jl. K.H.M. Yusuf Raya No.18A, Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok. Untuk pemilihan wilayah Depok sendiri dianggap memiliki perkembangan bisnis yang sangat pesat.

Baca juga: Gelis Buka Diler ke-10 di Yogyakarta, Sasar UMKM

Hadirnya Gelis di wilayah Depok diharapkan mampu menggairahkan pelaku UMKM untuk serta membantu mereka agar bisa menciptakan ide-ide yang lebih maju. Apalagi, saat ini pemerintah sedang gencar mendukung pengembangan kendaraan bertenaga listrik.

Gerobak Listrik (Gelis) menambah jaringan diler baru di Depok.Dok. Gelis Gerobak Listrik (Gelis) menambah jaringan diler baru di Depok.

Ary Tjahyono, Chief Sales & Marketing Officer PT SPI, mengatakan, Gelis yang hadir di pertengahan tahun 2020 merupakan kendaraan roda tiga bermotor listrik yang ramah lingkungan sekaligus punya harga yang sangat terjangkau.

“Bahkan, bagi pelaku UMKM sekalipun yang biaya operasionalnya sangat ekonomis. Cocok untuk usaha apapun dan kami juga telah menyiapkan perangkat-perangkat pendukung efektifitas penggunaan Gelis,” ujar Ary, dalam keterangan resminya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kompetisi Modifikasi Kendaraan Roda Tiga Listrik Gelis di IMX 2020

Untuk lebih mendukung pemberdayaan bisnis tersebut, Gelis juga sebelumnya telah membuka jaringan pemasaran dan layanan purnajual di beberapa kota lain di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Batam, sampai di Pulau Bali.

Gerobak Listrik (Gelis) menambah jaringan diler baru di Depok.Dok. Gelis Gerobak Listrik (Gelis) menambah jaringan diler baru di Depok.

Ary menambahkan, Gelis dikembangkan oleh putra-putri Indonesia yang telah menimba ilmu di Jerman. Mereka sebelumnya setelah lulus kemudian sempat berkarir di negara tersebut dan kembali ke Indonesia untuk mengembangkan kendaraan listrik ini.

“Gelis merupakan kendaraan roda tiga bertenaga listrik pertama di Indonesia, dan kami anggap bisa menjadi salah satu andalan elektrifikasi kendaraan bermotor di masyarakat untuk kebutuhan yang lebih luas, bukan hanya sebagai moda transportasi,” ujar Rina, Direktur PT.Dipta Puspa Wardani, dealer Gelis untuk wilayah Depok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.