Honda Umumkan Pemenang Lomba Racing Simulator Kedua

Kompas.com - 18/11/2021, 18:01 WIB
Honda umumkan lomba HRSC 2 di GIIAS 2021. KOMPAS.com/DIO DANANJAYAHonda umumkan lomba HRSC 2 di GIIAS 2021.
|

TANGERANG, KOMPAS.com – Lewat ajang GIIAS 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan jajaran pemenang dari kompetisi simulator Honda Racing Simulator Championship 2 (HRSC) yang berlangsung secara sengit dalam total 6 seri.

HRSC 2 memunculkan total 9 juara dari kelas Master, Rising Star dan Rookie setelah seri terakhir selesai digelar pada 6 November 2021 lalu di sirkuit virtual Suzuka.

Pada kelas Master, Andika Rama Maulana berhasil menjadi juara pertama setelah berhasil memberikan performa terbaiknya dan mendominasi puncak klasemen pada hampir setiap seri.

Baca juga: PPKM Level 3 Berlaku Saat Libur Nataru, Bagaimana Aturan Perjalanan?

Honda Racing Simulator Championship (HRSC) telah memunculkan 10 orang juara.HPM Honda Racing Simulator Championship (HRSC) telah memunculkan 10 orang juara.

Rama berhasil mendapatkan total hadiah uang tunai sebesar Rp 14.301.500.
Kemudian pada kelas Rising Star, Jason Ciputra berhasil keluar sebagai juara pertama. Dengan begitu, Jason berhasil mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5.500.000.

Sedangkan pada kelas Rookie, Rio Loho berhasil keluar sebagai juara pertama dan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 3.259.000.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah antusias mengikuti kompetisi ini dan memberikan hiburan bagi para penonton.

Baca juga: Melihat Interior Xpander Facelift, Apa Saja yang Baru?

 PT Honda Prospect Motor kembali menggelar Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua yang akan digelar secara virtual mulai 21 Agustus mendatang. 
Honda PT Honda Prospect Motor kembali menggelar Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua yang akan digelar secara virtual mulai 21 Agustus mendatang.

“Kami sangat senang dapat sukses menyelenggarakan ajang HRSC 2 ini untuk para Simracer di Indonesia dengan membawa semangat ‘Everyone Can Race, Everyone Can Win’ di mana semakin banyak yang dapat menikmati kesenangan dalam balapan,” ujar Billy, dalam konferensi pers di booth Honda (18/11/2021).

Untuk diketahui, pada musim kedua ini, Honda berhasil mengumpulkan 205 pendaftar pada babak kualifikasi.

Sementara itu, ada 105 peserta yang berasal dari berbagai daerah dan dinyatakan lolos dari babak kualifikasi.

Mereka ini dibagi ke dalam tiga kelas, yaitu Kelas Master yang menggunakan mobil New Honda Type R, Kelas Rising Star dan Kelas Rookie yang menggunakan mobil New Honda Brio RS Urbanite.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.