Melihat Interior Xpander Facelift, Apa Saja yang Baru?

Kompas.com - 18/11/2021, 10:22 WIB
Mitsubishi Xpander pada pameran GIIAS 2021. KOMPAS.com/DIO DANANJAYAMitsubishi Xpander pada pameran GIIAS 2021.

TANGERANG, KOMPAS.com – Mitsubishi memberikan sejumlah ubahan pada Xpander facelift. Selain mendapat pembaruan pada sektor teknis, terkait suspensi dan transmisi, Low MPV ini juga punya desain interior baru yang lebih segar.

Pertama, ubahan datang dari desain dasbor yang terlihat lebih minimalis dengan dominasi garis horizontal. Dasbor baru juga terasa lebih mewah berkat tambahan panel empuk dan nuansa warna krem.

Kemudian, hal senada juga terlihat pada motif jok depan dan belakang yang berbeda dari sebelumnya. Nuansa warna cerah ini juga bisa memberikan kesan yang lebih lega pada interior.

Baca juga: Geser Xpander Cross, All New Veloz Jadi LMPV Termahal

Interior Mitsubishi XpanderKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Interior Mitsubishi Xpander

Dari sisi pengemudi, pembaruan berlanjut ke setir yang memiliki desain lebih sporty. Sekilas setir baru Xpander mirip dengan kepunyaan Lancer Evolution.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setir baru ini juga mendapat tombol pengatur audio dan Hands Free Switch. Termasuk juga Cruise Control di sebelah kanan.

Bagian tengah dasbor, panel AC juga baru. Sekarang sudah menggunakan tombol-tombol digital, bukan lagi kenop putar seperti pada model lama. Kisi-kisi AC turut mendapat desain baru, berikut juga aksen silver sebagai hiasan di sekelilingnya.

Baca juga: Simulasi Kredit Daihatsu All New Xenia, Angsuran Mulai Rp 3 Jutaan

Tuas transmisi CVT dan rem parkir elektris milik Mitsubishi Xpander terbaru.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Tuas transmisi CVT dan rem parkir elektris milik Mitsubishi Xpander terbaru.

Lalu desain door trim juga ada pembaruan, di mana bagian arm rest mendapatkan material empuk seperti dasbor.

Sementara di konsol boks tengah juga terdapat arm rest cukup besar, yang membuat posisi duduk pengemudi menjadi lebih nyaman.

Bagian konsol tengah Xpander kini terasa lebih lapang, tak lain berkat rem parkir elektris yang tak memerlukan tongkat. Sehingga di antara penumpang dan pengemudi hanya dipisahkan tuas transmisi baru, otomatis CVT.

Baca juga: Komparasi New Veloz dan Xpander Facelift, Pilih Mana?

Pengunjung saat mencoba interior Mitsubishi Xpander di pameran GIIAS 2021.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Pengunjung saat mencoba interior Mitsubishi Xpander di pameran GIIAS 2021.

Secara umum, mobil ini masih menawarkan kepraktisan yang sama baiknya dengan model sebelumnya, apalagi dengan melimpahnya ruang penyimpanan terbuka dan cup holder.

Sedangkan kelegaan kabin juga masih sama dengan model lama, sebab Xpander facelift masih memiliki jarak sumbu roda 2.775 mm, yang terbesar di kelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.