Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Interior Xpander Facelift, Apa Saja yang Baru?

Kompas.com - 18/11/2021, 10:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Mitsubishi memberikan sejumlah ubahan pada Xpander facelift. Selain mendapat pembaruan pada sektor teknis, terkait suspensi dan transmisi, Low MPV ini juga punya desain interior baru yang lebih segar.

Pertama, ubahan datang dari desain dasbor yang terlihat lebih minimalis dengan dominasi garis horizontal. Dasbor baru juga terasa lebih mewah berkat tambahan panel empuk dan nuansa warna krem.

Kemudian, hal senada juga terlihat pada motif jok depan dan belakang yang berbeda dari sebelumnya. Nuansa warna cerah ini juga bisa memberikan kesan yang lebih lega pada interior.

Baca juga: Geser Xpander Cross, All New Veloz Jadi LMPV Termahal

Interior Mitsubishi XpanderKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Interior Mitsubishi Xpander

Dari sisi pengemudi, pembaruan berlanjut ke setir yang memiliki desain lebih sporty. Sekilas setir baru Xpander mirip dengan kepunyaan Lancer Evolution.

Setir baru ini juga mendapat tombol pengatur audio dan Hands Free Switch. Termasuk juga Cruise Control di sebelah kanan.

Bagian tengah dasbor, panel AC juga baru. Sekarang sudah menggunakan tombol-tombol digital, bukan lagi kenop putar seperti pada model lama. Kisi-kisi AC turut mendapat desain baru, berikut juga aksen silver sebagai hiasan di sekelilingnya.

Baca juga: Simulasi Kredit Daihatsu All New Xenia, Angsuran Mulai Rp 3 Jutaan

Tuas transmisi CVT dan rem parkir elektris milik Mitsubishi Xpander terbaru.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Tuas transmisi CVT dan rem parkir elektris milik Mitsubishi Xpander terbaru.

Lalu desain door trim juga ada pembaruan, di mana bagian arm rest mendapatkan material empuk seperti dasbor.

Sementara di konsol boks tengah juga terdapat arm rest cukup besar, yang membuat posisi duduk pengemudi menjadi lebih nyaman.

Bagian konsol tengah Xpander kini terasa lebih lapang, tak lain berkat rem parkir elektris yang tak memerlukan tongkat. Sehingga di antara penumpang dan pengemudi hanya dipisahkan tuas transmisi baru, otomatis CVT.

Baca juga: Komparasi New Veloz dan Xpander Facelift, Pilih Mana?

Pengunjung saat mencoba interior Mitsubishi Xpander di pameran GIIAS 2021.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Pengunjung saat mencoba interior Mitsubishi Xpander di pameran GIIAS 2021.

Secara umum, mobil ini masih menawarkan kepraktisan yang sama baiknya dengan model sebelumnya, apalagi dengan melimpahnya ruang penyimpanan terbuka dan cup holder.

Sedangkan kelegaan kabin juga masih sama dengan model lama, sebab Xpander facelift masih memiliki jarak sumbu roda 2.775 mm, yang terbesar di kelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com